Peluang Dominic Thiem untuk Taklukan Rafael Nadal Ke Depannya

FFSPORTZ.COM – Seperti diketahui bahwa beberapa waktu sebelumnya Dominic Thiem sempat kalah saat duel melawan Rafael Nadal di final French Open tepatnya dua musim yang lalu, namun demikian Nicolas Massu yang merupakan pelatih Thiem menjelaskan bahwa kondisi tersebut akan segera berubah.

Komentar Pelatih Dari Dominic Thiem

Pelatih berkebangsaan Chille itu pun menyatakan bahwa pada faktanya Rafael Nadal sudah 12 kali meraih kemenangan dalam ajang French Open, ia pun menambahkan jika untuk mengalahkan pemain itu di Rollan Garros bukanlah hal yang mudah dan menurutnya salah satu pemain yang bisa mengungguli Rafa adalah Dominic.

“Dengan seiring berjalanannya waktu, Dominic akan memiliki lebih banyak lagi pengalaman bermainnya, tak hanya dengan Rafa tapi juga banyak pemain tenis lainnya yang sudah pernah berjumpa dengannya. Yang jelas tak akan ada yang pernah mengetahui apa yang akan terjadi nanti, pastinya ia harus segera memanfaatkan peluang ini dengan terus berlatih keras setiap harinya agar impiannya bisa terwujud dan saya yakin Dominic bisa mengatasi setiap kendala yang dihadapinya” ujar sang pelatih.

Masih Punya Peluang untuk bisa Kalahkan Nadal

Sedangkan untuk partai puncak final ATP musim ini di mana Dominic Thiem harus rela kalah dari Stefanos Tsitsipas, Massu berkomentar “ini hanya bagian kecil dari olahraga saja, segala sesuatu bisa saja terjadi termasuk dalam partai final sekalipun.

Hasil pertandingan itu hanya terpaut sedikit poin, permainan berlangsung sangat alot dan ini bisa terlihat dari hasil imbang 4 – 4 saat babak tiebreak yang pada akhirnya Stefanos berhasil meraih 3 poin sisanya yang telah membuatnya menang”.

Dalam sesi wawancara yang dilakukan di Tennis World USA itu Nicolas Massu pun mengungkapkan beberapa alasan yang membuat pemainnya harus kalah dari Rafael Nadal kala itu. Sebagaimana diketahui, Dominic Thiem sempat menang atas Novak Djokovic dan Roger Federer dalam fase grup ATP finals akhir musim kemarin,

Namun ia akhirnya gagal saat menghadapi Matteo Berrettini di laga akhir fase Grup. Lebih lanjut lagi Thiem juga sempat meraih kemenangan telak dari sang juara bertahan, Alesander Zverev.

*****

Dapatkan informasi terlengkap dan terupdate seputar olahraga hanya di FFSPORTZ.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here