Sepak Bola

ffsportz.com – Jangan ngaku kalau kamu Fans berat Barcelona kalau tidak update informasinya. Sang Bintang Barcelona Lionel Messi, nampaknya masih akan mengoleksi banyak rekor di tahun 2020 mendatang. Ia sekali lagi bisa menghabiskan dominasi sepak bola dunia di tahun depan. Sang Bintang Barcelona ini memiliki kesempatan untuk memecahkan berbagai rekor dilevel klub pada tahun depan. Striker asal Argentina tersebut sedang memburu rekor gol terbanyak yang pernah dipersembahkan untuk satu klub, sedangkan hingga saat ini rekor tersebut masih dipegang oleh mantan bintang santos, Pele.

Legenda Sepak bola Brasil itu telah mencatatkan diri dalam rekornya sebanyak 643 gol untuk klub Santos, namun Messi berada jauh di bawahnya dengan mengoleksi 618 gol untuk Barcelona. Messi hanya perlu 25 gol lagi untuk menyamai catatan sang striker Legendaris tersebut.

Rekor yang mungkin ia bisa pecahkan di tahun 2020 kedepan adalah tentang keberhasilannya mencetak gol dalam 16 musim beruntun di Liga Champions.  Sekarang rekor tersebut masih dipegang legenda Setan Merah Ryan Giggs. Messi pada saat ini berada pada musim ke-15nya, jadi selangkah lagi rekor Ryan gigs bisa disamai.

Perlu di ingat! Messi tidak sendiri yang berambisi untuk memecahkan rekor, ada rival abadinya, C. Ronaldo juga sudah mencapai 15 musim secara beruntun mencetak gol  di liga Champions. Messi juga bisa menjadi pemain yang mendapat gelar juara paling banyak sepanjang sejarah sepak bola dengan mantan se-timnya Dani Alves. Kini Messi memuncaki daftar dengan torehan 40 gelar bergengsi, bersama dengan Maxwell dengan 37 trofi, Giggs 36 trofi dan Manatan Kiper FC Porto Viktor Baia dengan 35 trofi.

Sedangkan Saat ini Messi mengleksi 34 trofi, tepat di bawah Mantan kipper FC Porto. Tentu mustahil untuk mengambil alih puncak daftar ini pada tahun depan, namun setidaknya dia bisa memperbaiki posisi dengan meraih beberapa trofi pada liga – liga domestik dan Eropa sehingga dia mampu merangkak naik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here