Davide Mazzanti

Berita VoliPelatih voli putri Timnas Italia, Davide Mazzanti akan melakukan perjalanan pada bulan September ke penjuru negeri untuk bertemu dengan komunitas bola voli. Tim Italia memang diharapkan menjadi salah satu favorit untuk memenangkan medali di Olimpiade Tokyo 2020 dan Liga Bangsa Bola Voli FIVB. Bukan tanpa alasan mereka difavoritkan, tim Italia tercatat telah memenangkan memenangkan perak di Kejuaraan Dunia Bola Voli Wanita FIVB Jepang pada 2018 lalu dan  juga perunggu di Kejuaraan Eropa CEV 2019.

Mazzanti Lakukan Perjalanan untuk Bertemu dengan Komunitas Voli Italia

Pandemi virus corona membuat Mazzanti harus menunda ambisinya di Olimpiade Tokyo dan VNL selama 12 bulan. Meskipun begitu dia tetap berhubungan dengan staf dan pemainnya dan sekarang dia siap untuk bertemu langsung dengan mereka. Kepada harian olahraga Italia, La Gazzetta dello Sport, Mazzanti mengatakan bahwa idenya adalah menghadirkan bola voli secara langsung. Dia sangat tertarik untuk merencanakan perjalanan. Disela – sela melatih secara berkeliling dan mengunjungi klub, dia juga membandingkan dirinya dengan pelatih voli lain dan saling bertukar pengalaman.

Mazzanti akan membagikan pengalamannya dalam perjalanannya dengan penggemar olahraga di podcast. Dia juga akan bekerja dengan dua inisiatif yang telah diselenggarakan oleh pihak Federasi Bola Voli Italia. Untuk yang pertama disebut “You Are Italy”, yang merupakan cara mempersatukan komunitas voli Italia dengan melatih klub – klub regional. Sementara yang kedua, disebut “Put Your Talent Into Play”, yang akan membuat proses pemilihan klub regional menjadi universal/ internasional.

Kehadiran Mazzanti Mampu Menjadi Pendorong Ekstra

 Mazzanti mengantakan bahwa kehadiran dirinya dan adanya perbandingan dengan klub – klub regional akan memberikan dorongan ekstra terhadap kompetisi yang sudah bagus seperti bola voli. Italia telah ditempatkan di Pool B di Olimpiade Tokyo 2021 dan akan menghadapi juara bertahan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yakni Tiongkok. Selain medali emas Olimpiade, Tiongkok juga telah memenangkan perunggu di Japan 2018 FIVB Volleyball World Championship dan FIVB Volleyball Nations League 2018 dan 2019.

Selain itu, Italia juga akan melawan peraih medali perunggu Rio 2016, USA dan juga VNL pada 2018 dan 2019 yakni Amerika Serikat.  Kemudian ada Turki yang memenangkan perak di VNL 2018 dan CEV European Championship 2019, selain itu masih ada Rusia dan Argentina. Mazzanti akan mengingat ambisinya terhadap Olimpiade Tokyo 2020 selama perjalanannya ketika dia mengunjungi klub Italia di Roma, sebab telah terbukti memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk berkompetisi di tingkat atas. Beberapa nama pevoli putri dari klub di Roma telah masuk Timnas diantaranya Anna Danesi, Paola Egonu, Ofelia Malinov dan Alessia Orro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here