Jose Roberto Guimaraes

Berita Voli Dunia – Pelatih kepala Timnas Voli Brasil, Jose Roberto Guimaraes masih memiliki waktu sepuluh bulan untuk memutuskan 12 pemain mana yang akan mewakili negara itu di Olimpiade Tokyo tahun depan. Meskipun demikian, dia telah mengidentifikasi beberapa atlet yang akan melakukan perjalanan ke Ibu kota Jepang pada tahun 2021 tersebut. Jika diminta untuk mengungkapkan pemain mana yang dijamin mendapat tempat dalam daftar skuad Brazil untuk Olimpiade Tokyo, pelatih Jose Roberto Guimaraes berikan pernyataannya.

Jose Roberto Guimaraes Beberkan Skuad Utama Tim Voli Putri Brazil

Pada Olimpiade 2021 nanti, Jose Roberto Guimaraes akan mengikuti laga kelimanya secara berturut-turut sebagai pelatih kepala tim nasional putri Brazil. Pelatih juara Olimpiade tiga kali itu beberkan skuad utama tim voli putri Brazil yang diantaranya ada outside hitter, Gabi Guimaraes dan Natalia Pereira kemudian ada Opposite, Tandara Caixeta yang masih cedera. Berbicara pada saluran Youtube Federasi Brazil, menurutnya, Gabi merupakan salah satu pevoli terbaik di dunia saat ini. Gabi telah bermain di Liga Turki dengan tingkat kelulusan lebih dari 80 persen. Ia tampil begitu mengesankan.

Kemampuan passing Gabi sangat diapresiasi oleh pelatih yang kerap dipanggil Ze Roberto tersebut. Sementara itu, untuk Natalia dan Tandara, sudah tidak diragukan lagi kemampuan mereka di kancah voli internasional. Mereka pasti akan berada di Tokyo jika mereka sehat dan dalam performa yang baik. Selain itu, Roberto juga menyebut pemain Center yang berusia 33 tahun, Thaisa Menezes sebagai salah satu pemain kunci tim Brazil. Akan tetapi situasinya sangat kompleks sebab, Thaisa belum pernah bersama Timnas sejak Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2018. Meskipun begitu, Thaisa masih belum menutup pintu untuk comeback kepada Timnas dan masih menunggu keputusannya di akhir musim nanti.

Roberto Sebut Tentukan Daftar Nama Olimpiade Merupakan Proses yang Berkelanjutan

Roberto menjelaskan bahwa menentukan daftar nama Olimpiade merupakan proses yang berkelanjutan. Untuk di beberapa posisi sudah mendapat kepastian, namun untuk posisi lainnya telah terdapat persaingan ketat untuk memperebutkan tempat selama empat tahun penuh yang mengarah ke Olimpiade berikutnya. Memasuki edisi ketujuh Olimpiade sebagai pelatih kepala, pemain Brasil berusia 66 tahun tersebut tahu bagaimana menavigasi prosesnya dan mengambil setiap langkah satu per satu.

Pelatih itu mengatakan bahwa ada beberapa pemain yang terlihat lebih jelas karena mereka telah bersama tim selama beberapa tahun dan telah memainkan posisi kunci dalam skuad. Dia juga mengaku bahwa sangat sulit untuk mencapai pemilihan final dari 12 nama yang lolos ke Olimpiade. Dalam akhir pembicaraannya, Roberto mengatakan bahwa pada bulan – bula mendatang akan menjadi hari yang penting sebab berkaitan dengan keputusan akhir yang harus dia lakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here