Pelatih Timnas Bulu Tangkis Jepang
indoagen

FFSPORTZ.COMBulutangkis Jepang – Turnamen bulu tangkis telah terhenti lebih dari tiga bulan lamanya. Timnas jepang yang merupakan salah satu tim bulu tangkis kuat dunia itu akan melanjutkan latihan secara penuh mereka pada 1 Juli nanti. Hal ini akan menjadi pertama kalinya bagi tim nasional berkumpul sejak kejuaraan bergengsi All England pada pertengahan Maret lalu. Meskipun begitu, saat ini situasi global masih dihantui pandemi virus Covid-19 maka dari itu menurut laporan media Jepang, Timnas Jepang ambil langkah dalam latihan mereka. Langkah apa yang diambil tim nasional bulu tangkis  Jepang tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

Pelatih timnas bulu tangkis Jepang gembira dengan kelanjutan latihan

Untuk meminimalkan risiko tertular virus corona, tim putra dan putri akan dilatih di lokasi yang berbeda untuk menghindari berkurumun di ruang pelatihan, asrama dan kafetaria. Tim putra akan berlatih di Kota Takaoka, Prefektur Toyama dan tim putri akan berlatih di kota Noto, Prefektur Akita. Pelatih timnas bulu tangkis jepang, Park Joo Bong akui gembira dengan kelanjutan latihan. Hal ini dikarena sang kepala pelatih itu menyebut bahwa sudah tidak punya waktu banyak sebab BWF sudah memulai kembali kompetisi internasional pada bulan September.

Seiring dengan ditundanya Olimpiade Tokyo hingga tahun depan, Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (NBA) akan menganggap kejuaraan Piala Thomas dan Uber yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 3 hingga 11 Oktober sebagai target utama tahun ini.  Tim putra Jepang akan fokus untuk mendapatkan kembali gelar Piala Thomas yang terkahir diraih pada 2014 lalu, sementara tim putri bertekad akan mempertahankan gelar Piala Uber yang diraih pada 2018 lalu.

Timnas bulu tangkis Jepang lanjutkan latihan secara penuh pada 1 Juli

Timnas Jepang pada awalnya dijadwalkan untuk melanjutkan pelatihan pada 19 Juni, namun semuanya harus ditunda meskipun pemerintah telah melonggarkan pembatasan pada 25 Mei lalu. Penundaan dilakukan karena situasinya masih belum aman. Sekarang, mereka sudah siap lanjutkan latihan secara penuh pada 1 Juli nanti. Pelatih ganda campuran timnas Jepang, Jeremy Gan berharap untuk memulai pelatihan dengan Yuta Watanabe dan Arisa Higashino yang tercatat sebagai peringkat 5 dunia.

Jeremy mengatakan kalau dirinya belum melihat Yuta dan Arisa sejak Turnamen All England. Sebentar lagi dia dan anak – anak asuhnya akan ada beberapa pekerjaan (latihan) yang harus dilakukan selanjutnya. Akan tetapi, seperti pemain lain, ini seharusnya tidak akan menjadi masalah yang besar. Beberapa minggu lalu mereka kembali berlatih di klub masing – masing. Sementara itu, Yuta Watanabe dan Arisa Higashino telah berlatih di tim Unisys Jepang. Sementara itu, untuk tunggal putra nomor satu di dunia, Kento Momota juga akan kembali ke tim nasional untuk pelatihan pertama kalinya sejak operasi pada fraktur rongga mata kanan pada bulan Maret lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here