Pelatih Napoli
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Gelaran Liga Champions pada babak 16 besar musim 2019-2020 tengah menyita perhatian dua negara yaitu Italia dan Spanyol. Pada gelaran babak 16 besar Liga Champions yang digelar hari ini yaitu 26 Februari 2020 mempertemukan klub Napoli dan Barcelona. Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso dan juga skuadnya sudah mengantongi satu rencana untuk bisa membuka peluang menang melawan salah satu raksasa sepakbola Spanyol Barcelona. Kedua klub tersebut akan bertemu hari ini di leg pertama dengan menjamu sang tamu Barcelona di stadion San Paolo.

Napoli tampil impresif di gelaran Liga Champions 2019-2020

Napoli secara mengejutkan tampil begitu menarik pada gelaran Liga Champions musim ini. Gli Azzurri mampu tampil dengan gemilang pada pertarungan mereka sebelumnya yakni saat meladeni klub Liga Inggris Liverpool. Napoli menjadi bahan pembicaraan penikmat si kulit bundar setelah mampu membekuk tim juara bertahan Liverpool. Dengan memenangkan laga tersebut, membuat Napoli finis di peringkat dua grup E dengan menorehkan poin sebanyak 12. Poin tersebut diraih dari tiga kali menang dan tiga kali imbang, menariknya, mereka belum kalah satu kali pun.

Sementara itu, untuk laga – laga Napoli di liga Serie A Italia. Pasukan Gennaro Gattuso telah menunjukkan adanya torehan yang cukup baik. Dries Mertens dan kolega menunjukkan tren positif dengan perlahan – lahan bangkit setelah sempat alami penurun. Napoli sempat menjauh dari empat besar klasemen sementara Serie A Italia. Namun, saat ini Napoli sudah merangkak naik ke posisi enam dengan perolehan 36 poin. Tercatat bahwa Napoli telah meraih empat kemenangan dan satu kali kalah dari lima laga terakhir mereka di Liga Serie A Italia.

Lawan Napoli di babak 16 Liga Champions adalah klub raksasa Spanyol

Memang akhir – akhir ini, skuad Gli Azzurri  sedang alami masa kebangkitan. Namun, lawan yang akan mereka hadapi bukan lawan sembarangan kali ini. Napoli akan melawan salah satu klub raksasa Spanyol yaitu Barcelona. Tidak hanya Napoli yang mampu tampil secara gemilang, Barcelona juga tengah alami kemajuan. Diketahui bahwa dalam liga domistik, La Liga Spanyol, Messi dan kawan – kawan mampu mengalahkan Eibar 5 gol tanpa balas. Dengan pencapaian tersebut, membuat Barcelona memuncaki posisi klasemen sementara La Liga Spanyol dengan menggeser posisi sang rival abadi mereka Real Madrid.

Untuk mengamankan posisi Napoli, Rencana sang pelatih Gennaro Gattuso saat laga melawan Barcelona akan diperlihatkan di San Paolo. Gennaro akan memainkan permainan mereka sendiri, dalam meladeni raksasa Spanyol tersebut. Gennaro mengakui bahwa Skuad Barcelona adalah klub yang hebat dimana Barcelona dapat memberikan masalah besar pada anak asuhnya. Maka dari itu, jauh – jauh sebelumnya strategi dan pola permainan mereka lawan. Napoli tidak mau terjebak dalam permainan Barcelona, sehingga Napoli akan bermain dengan cara mereka sendiri. Napoli akan tetap bermain dengan cirri khas mereka. Tercatat bahwa Napoli dan Barcelona baru empat kali bertemu dan pertemuan itu terjadi dalam rangka pertandingan sepak bola persahabatan saja. Dari empat laga persahabatan tersebut, baru menang satu kali dan kalah tiga kali dari Blaugrana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here