Pelatih Gregg Popovich
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Sedikit bergeser ke Timnas Nasional Amerika Serikat untuk persiapan Olimpiade Tokyo 2020. Sejak juli 2018 lalu, sudah ada 35 pemain yang kemudian disaring menjadi 12 pemain telah melakukan latihan pemusatan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Diketahui Timnas Amerika Serikat puncaki grup C dalam babak penyisihan Piala Dunia di Benua Amerika unggul dari Puerto Rico, Meksiko dan Kuba. Dalam empat laga, Mereka selalu menang padahal pemain Timnas basket Amerika tersebut bukan pemain bintang NBA. 12 atlit tersebut adalah pemain dari NBA G League yang diasuh Jeff Van Gundy.

Skuad Baru Bersama Skuad Senior Lakukan Pemusatan Latihan

Diketahui dari 35 pemain yang diumumkan, terdapat skuad baru yang belum pernah lakukan pemusatan latihan di Las vegas. Skuad baru tersebut ada lima pemain diantaranya C.J. McCollum, Devin Booker, Isaiah Thomas, Khris Middleton, dan Myles Turner. Dan sisanya adalah pemain yang menjadi langganan pemusatan latihan bahkan beberapa diantaranya sudah pernah membela Amerika di berbagai ajang internasional.

Dari pemain basket yang menjadi langganan membela Amerika Serikat sebut saja pebasket Stephen Curry. Curry menjadi pebasket yang turut  membawa Amerika Serikat menjuarai Piala Dunia 2010 bersama Kevin Durant, Eric Gordon, Kevin Love, dan Russell Westbrook. Selain itu, Curry bersama DeMarcus Cousins, Anthony Davis, DeMar DeRozan, Andre Drummond, James Harden, Klay Thompson, dan Kyrie Irving mampu membawa Amerika Serikat juara Piala Dunia 2014 di Spanyol. Diketahui ada pula nama superstar LeBron James di skuad Amerika Serikat. James terakhir kali membela Amerika Serikat pada gelaran Olimpiade 2012 di London.

Timnas basket Amerika Serikat dinahkodai pelatih baru Gregg Popovich

Gregg Popovich menjadi pelatih Timnas Basket Amerika Serikat menggantikan pelatih terdahulu Mike Krzyzewski. Diketahui Mike mengundurkan diri seusai pimpin Timnas lakoni laga di Olimpiade Brazil pada tahun 2016 lalu. Menurut catatan, Gregg Popovich adalah kepala pelatih dari klub NBA San Antonio Spurs.

Meskipun Amerika Serikat tidak menjuarai Gelaran piala dunia basket 2019 di Tiongkok, namun mereka optimis bawa emas di Olimpiade Tokyo mendatang.  Menurut direktur tim Nasional Amerika Serikat, Jerry Colangelo, Pemusatan latihan ini akan menjadi kesempatan bagi semua pihak yang terlibat untuk meneruskan budaya dan persaudaraan dalam tim nasional Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here