Haaland

FFSPORTZ.COMErling Haaland – Striker muda Erling Haaland miliki karier yang kian melesat bersama Borussia Dortmund pada musim ini. Pada gelaran Liga Champions musim sebelum dilakukan penangguhan yaitu pada lanjutan Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu, 19 Februari 2020 kemarin, Dortmund mampu mengalahkan PSG dengan skor 2-1. Haaland melesatkan kedua gol ke gawang PSG sehingga membawa Borussia Dortmund menjuarai leg pertama Liga Champions. Haaland menunjukkan ketajamannya dengan memborong dua gol untuk klub yang berjuluk Die Borussen tersebut. Dengan tambahan gol itu, Haaland disebut – sebut mampu mensejajarkan diri dengan torehan gol Bintang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Hansi Flick tolak anggapan Haaland sebanding dengan Lewandowski

Meskipun Haaland mampu menorehkan gol yang cukup banyak dibandingkan dengan pemain muda Bundesliga, akan tetapi nampaknya dia masih belum cukup sebanding dengan  Robert Lewandowski. Hal ini didukung dengan pernyataan dari pelatih Bayern Munich, Hansi Flick yang mengatakan bahwa terlalu dini membandingkan Haaland dengan Lewandowski. Hansi Flick menolak anggapan jika Haaland sebanding dengan Lewandowski. Memang semenjak berseragam Borussia Dortmund pada Januari lalu, Haaland sudah menunjukkan naluri mencetak gol yang sangat tajam. Tercatat dia sudah mencetak 13 gol di semua ajang, dan 10 diantaranya di Bundesliga.

Kehadirannya di Liga Jerman diperkirakan akan menambah sengit persaingan peraih gol terbanyak atau top scorer. Untuk Liga Jerman sejak 2017/2018 titel top scorer telah diraih oleh Robert Lewandowski. Meski sudah menginjak usia 31 tahun, Lewandowski masih belum terlihat menurun ketajamannya dalam mencetak gol. Musim ini striker Timnas Polandia itu sudah mencetak 41 gol dari 35 penampilan di semua kompetisi, dengan 27 gol selama merumput di Bunhdesliga.

Lewandowski dan Haaland bakal bersaing perolehan gol

Sesuai jadwalnya  pada Selasa 26 Mei 2020, Dortmund akan bertemu dengan Bayern Muenchen di Signal Park malam ini. Duel Dortmund kontra Bayern sekaligus menjadi ajang pertarungan kedua penyerang. Lewandowski dan Haaland bakal saling bersaing untuk memperoleh gol yang berimbas pada posisi puncak klasemen.  Sang pelatih Bayern, Hansi Flick tidak menyangkal kalau Haaland memang striker yang luar biasa. Tapi Hansi Flick berpikir kalau membandingkan Haaland dengan Lewandowski merupakan tindakan yang gegabah untuk saat ini. Lewandowski sudah membuktikan konsistensinya di semua level selama bertahun – tahun.

Hansi Flick juga mengatakan bahwa musim ini adalah musim pertama Haaland, dia adalah pemain yang masih muda, namun sudah memiliki naluri mencetak gol yang bagus. Haaland Cuma ingin menyelesaikan peluang – peluangnya. Dia punya dinamika yang luar biasa besar.  Sempat juga Hansi Flick mengatakan kalau Haaland sedikit rakus demi cetak gol. Tapi memang dia punya fisik yang baik dan masih lincah dan skuat Bayern siap menghadang laju Haaland. Bayern saat ini memimpin klasemen dengan torehan 61 poin dari 27 laga, unggul empat poin dari Dortmund di posisi kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here