John Dinesen
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMJohn Dinesen – Sebagai pecinta olahraga bulu tangkis tentu sudah akrab dengan dengan pelatih sejumlah Eropa ini. Pihak Badminton Eropa dengan senang hati mengumumkan bahwa pelatih tim nasional Jerman saat ini, John Dinesen akan bergabung dengan Center of Excellence (COE). Meskipun menjadi pelatih Timnas bulu tangkis Jerman, Dinesen merupakan mantan pemain bulu tangkis dari Denmark. Dinesen akan bergabung dengan COE mulai awal Agustus menanti ketika kontraknya dengan federasi Jerman berakhir.

John Dinesen akan bergabung dengan pusat pelatihan badminton Eropa

John Dinesen yang kini tercatat berusia 54 tahun telah lebih dari satu dekade bekerja dengan pemain terbaik di Eropa. Ada sejumlah nama – nama atlet bulu tangkis Eropa yang pernah mendapat sentuhan tangan dingin Dinesen, diantaranya Luke Wraber, Mark Lamsfuss dan Sabrina Jaquet.  Sebelum merapat ke Federasi Badminton Jerman pada akhir 2019 lalu, Dinesen bekerja sebagai pelatih  tim nasional Austria dan Swiss. Dinesen melatih pemain top Swiss, Sabrina Jaquet di Kejuaraan Eropa 2017 ketika pemain putri meraih medali perunggu pertamanya.

Dikutip dari Badminton Europe, Dinesen mengatakan bahwa untuk sementara dirinya akan kembali ke Denmark setelah 12 tahun di luar negeri. Dengan pekerjaan di COE, dirinya dapat terus bekerja dengan hasratnya untuk di bulu tangkis di tingkat internasional. Dinesen berharap bisa bekerja dengan para pemain dan staf di COE. Dia mengatakan bahwa bisa bekerja dengan pemain yang telah memilih untuk berinvestasi banyak untuk mencapai impian dan potensi mereka. Dinesen mengaku memiliki pendekatan individual mengenai pengembangan dan dia suka pergi ke ruang latihan mengerjakan semua detail kecil yang akan membuat perbedaan pada akhirnya. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun sebagai pelatih profesional, dia berharap dapat mendukung para pemain untuk mencapai tujuan.

Pihak Badminton Eropa senang atas bergabungnya John Dinesen

Bergabungnya Dinesen disambut gembira oleh Badminton Eropa. Manajer Senior Pengembangan & Kinerja Tinggi di badminton Eropa, Jacob Oehlenschlaeger senang bahwa Dinesen telah setuju untuk bergabung dengan Badminton Eropa. Oehlenschlaeger menuturkan bahwa pihaknya mendapatkan pelatih yang membawa banyak pengalaman dari tingkat internasional. Oehlenschlaeger menambahkan kalau Dinesen memiliki pengetahuan dan ketrampilan melatih dimana para akan mendapat manfaat banyak. Dia merupakan pelatih yang tahu tentang bulu tangkis dan telah melatih sejak sebelum para pemain top saat ini lahir.

Oehlenschlaeger yang merupakan seorang manajer senior juga mengatakan bahwa Dinesen tahu bagaimana mengembangkan pemain bagus tetapi seorang yang berada dibelakang pemain. Dinesen sangat tahu apa yang diperlukan untuk pertandingan di tingkat internasional dengan baik. Dinesen merupakan pelatih tingkat atas dan sang manajer senang dan bangga mengumumkan bahwa pelatih kuat lain akan bergabung dengan timnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here