Main Game PUBG
indoagen

FFSPORTZ.COMPUBG Mobile – Sebagai perusahaan teknologi dari Cina yang saat ini sedang naik daun, Tencent terus melakukan inovasi terhadap produknya. Produk Tencent yang mampu mengguncang dunia saat ini adalah Player Unknown Battleground Mobile atau lebih dikenal dengan nama PUBG Mobile. PUBG Mobile resmi menambahkan sebuah fitur terbaru yang bernama “Healthy Gameplay System”. Fitur ini diklaim mampu memberikan pengalaman terbaik bagi para fans dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia untuk bisa menikmati permainan yang intensif dan kompetitif secara seimbang dan bertanggung jawab. Dan yang tak kalah penting yaitu menunjukkan kepedulian Tencent Game selaku pengembang peduli terhadap kesehatan para penggemar dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia.

PUBG Mobile luncurkan Fitur terbaru Healthy Gameplay System

Fitur terbaru Healthy Gameplay System milik PUBG Mobile ini telah di uji coba di India pada Maret lalu dan kini giliran di Indonesia. Fitur ini berisikan pesan peringatan terkait lamanya waktu bermain dan juga merupakan sebuah peringatan kesehatan atau Health Reminder. Fitur ini bertujuan agar para player dapat mengistirahatkan bagi tubuhnya dengan cukup. Serta tidak berlebihan dalam menghabiskan waktu ketika bermain PUBG Mobile. Selain itu, Head of PUBG Mobile esports Asia Tenggara, Gaga Lie mengatakan bahwa fitur ini juga membatasi waktu bermain untuk player di bawah umur.

Adapun tahapan dalam menggunakan fitur Healthy Gameplay System di PUBG Mobile yaitu pada saat login untuk bermain PUBG Mobile di smartphone, Fitur Healthy Gameplay System akan muncul dan menanyakan apakah usia player dibawah 18 tahun. Selanjutnya player harus menjawab “ya” atau “tidak”, yang diikuti dengan catatan mengenai hal bermain game yang sehat. Kemudian, player akan diminta untuk membaca catatan tersebut secara rinci dan menginformasi bahwa player tersebut mengerti apa yang dibaca.

Cara kerja fitur Healthy Gameplay System milik PUBG Mobile

Cara kerja fitur Healthy Gameplay System milik PUBG Mobile dibagi kedalam 2 sistem pengingat waktu yang berbeda. Pertama, apabila player telah bermain selama total 4 jam dalam sehari, player yang berusia di atas 18 tahun dapat melanjutkan permainannya. Namun, jika player berusia dibawah 18 tahun, maka notifikasi akan muncul selama 5 detik dan mendorong player untuk beristirahat sebelum melanjutkan ke permainan berikutnya. Jika player masih ingin melanjutkan permainan, maka dapat menutup notifikasi tersebut, tapi dalam 1 jam kedepan akan muncul lagi untuk memberitahu untuk istirahat.

Kedua, apabila player telah bermain total 6 jam sehari, bagi usia 18 tahun keatas akan mendapat notifikasi selama 5 detik untuk mengingatkan waktu istirahat. Player dapat menutup notifikasi, namun notifikasi tersebut akan muncul kembali dalam 2 jam kedepan untuk mengingatkan player untuk istirahat selama 15 menit. Jika player masuk lagi kurang dari 15 menit, maka player tersebut tidak bisa bergabung dalam permainan dan harus menunggu hingga 15 menit usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here