Pebulutangkis Kento Momota Ingin melihat aksi Atlit Lari Muhammad Zohri

FFSPORTZ.COM Info Pebulutangkis – Jika ada atlit olahraga memiliki fans masyarakat umum nampaknya sudah biasa, kemudian atlit sama – sama satu cabang olahraga saling mengagumi itu juga biasa. Namun kali ini ada yang tidak biasa, pebulutangkis jepang Kento Momota mengaku mengagumi atlit lari nomor 100 meter Indonesia. Masih ingatkah dengan pelari Indonesia yang telah memenangkan medali emas pada kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 yang digelas di Tampere, Finlandia kemarin? Pelari tersebut adalah Lalu Muhammad Zohri yang merupakan seorang pelari muda 100 meter Indonesia berhasil mencatatkan waktu 10,18 detik. Dalam ajang tersebut pelari yang lahir pada 1 Juli 2000 berhasil mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison. Kedua pelari Amerika Serikat ini menempati peringkat kedua dan ketiga yang sama-sama memiliki catatan waktu 10,22 detik.

Kento Momota ingin saksikan Zohri di Olimpiade 2020

Ada berita menarik datang dari pebulutangis professional dunia asal Jepang, Kento Momota ingin saksikan kiprah Zohri dan kawan – kawan yang tergabung dalam pelari 100 meter Indonesia di Olimpiade Tokyo. Kento  mengaku tidak hanya ingin segera bertanding di Olimpiade namun dia juga punya minat untuk menyaksikan beberapa turnamen dari cabang olahraga lainnya secara langsung. Menurut kabarnya, pebulutangkis Kento  momota ingin menyaksikan cabang olahraga atletik dan secara spesifik dia ingin menyaksikan perlombaan lari 100 meter.

Kento mengungkapkan secara tidak langsung bahwa dirinya ingin menyaksikan sprinter asal Indonesia yaitu Lalu Muhammad Zohri beraksi. Untuk sekedar informasi, pelari Lalu Muhammad Zohri adalah atlet pertama Indonesia yang sudah memiliki slot untuk bertanding di Olimpiade 2020 Tokyo. Zohri bakal bertanding di nomor lalri 100 meter putra. Kento sangat suka menyaksikan perlombaan lari nomor 100 meter secara langsung. Dia sangat mengagumi pertandingan lari 100 meter.

Kento Momota juga suka menyaksikan marathon dan renang

Tidak hanya suka menonton lomba lari jarak pendek, Kento Momota juga mengaku suka untuk menonton lari marathon dan renang. Anehnya, Kento mengaku bahwa dirinya tidak terlalu serius saat menyaksikan olahraga yang ditekuninnya, yaitu Bulutangkis. Mungkin jika dirasakan hal ini tidak hanya aneh, lebih kearah pertanyaan mengapa bisa begitu? Seorang atlit bultangkis tetapi dia tidak begitu suka untuk menyaksikan pertandingan bulutangkis. Dikembalikan saja ke pribadi masing – masing orang dan ke Kento Momota dalam menyikapi sola hobi.

Pada ajang olahraga terakbar di dunia Olimpiade 2020, pebulutangkis 25 tahun itu menjadi salah satu atlit harapan masyarakat Jepang. Kento dinilai punya kesempatan besar meraih medali emas. Akan tetapi, Kento enggan menanggapi hal – hal yang belum terjadi. Dirinya hanya ingin fokus melakukan persiapan hari demi hari, sebelum benar – benar bertanding di Olimpiade tersebut. Kento Momota dengan segudang prestasi dan gelar tidak mau sombong dan tentu sangat bijak dalam menanggapi ekspektasi masyarakat atau pendukungnya.  Kabar yang sudah tersiar mengenai gelaran empat tahun sekali itu telah diundur sebab wabah corona dan jadwal baru akan dilaksanakan pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here