Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting

FFSPORTZ.COMPebulutangkis Indonesia – Jangan ngaku pecinta bulutangkis jika tidak kenal dengan Anthony Sinisuka Ginting. Pebulutangkis di nomor tunggal putra Tanah air ini menjadi salah satu andalan timnas Indonesia. Pebulutangkis asal cimahi ini, jawa barat ini telah banyak menembus persaingan ketat pebulutangkis dunia. Dengan posisinya saat ini sebagai peringkat enam dunia, tidak salah kalau Anthony menjadi tumpuan di berbagai turnamen bergengsi baik individu maupun beregu. Segudang prestasi telah diraih, mulai SEA Games hingga bulutangkis Asia. Pada level Individu kemarin di awal tahun 2020, dia berhasil menjuarai Indonesia Masters super 500. Namun, Saat ini Anthony masih menyimpan mimpinya yang belum tercapai. Lantas apa itu?

Olahraga bulutangkis memiliki arti tersendiri bagi Anthony

Anthony mengaku kalau bulutangkis punya arti tersendiri baginya. Olahraga bulutangkis mempunyai pengaruh besar dalam kehidupan Anthony. Bahkan dia sempat membeberkan kalau tidak bermain bulutangkis, sekarang tidak apa yang akan terjadi pada kehidupannya. Anthony sudah menggeluti bulutangkis ini sejak masih kecil, seluruh hidupnya nyaris berkutad pada olahraga yang butuh raket dan shuttle cock ini. Tidak tanggung – tanggung, Anthony kecil sudah dikenalkan dengan bulutangkis leh ayahnya sejak dirinya masih berusia 4 atau 5 tahun. olahraga bulutangkis kini menjadi jalan hidupnya.

Setelah dirinya mengijak remaja, tepatnya usia 13 atau 14 tahun, Anthony benar – benar fokus ke olahraga bulutangkis. Sembari melakukannya tugasnya seorang pelajar, dia juga rutin latihan. Setelah hampir 20 tahun berkiprah di kancah bulutangkis, Anthony menyadari betul bahwa bulutangkis telah banyak membawa perubahan besar terhadap dirinya dan keluarga. Dia bisa mengangkat keluarganya dan dirinya menjadi berkat untuk keluargannya.

Anthony bermimpi jadi juara Asian Games dan Olimpiade

Indonesia dikenal sebagai salah satu diantara kekuatan besar di kancah bulutangkis dunia. Banyak bintang – bintang top bulutangkis lahir dari Indonesia. Bahkan ketika bulutangkis masuk di cabang Olimpiade, Inodnesia melalui Susy Susanti dan Alan Budikusuma menyabet dua medali emas. Dan Rudi Hartono yang masih menjadi pebulutangkis tunggal putra tersukses di All England sepanjang sejarah dengan 8 gelar juara. Maka tak heran jika masyarakat Indonesia menuntut prestasi tinggi dari bulutangkis. Dari sini Anthony kerap muncul adanya tekanan, namun tekanan seperti ini dianggap wajar.

Dari tekanan dan rasa stress yang dialami Anthony dan juga atlit lain, Anthony masih memendam mimpinya. Dia masih bertekad untuk mewujudkan mimpinya. Meski saat ini dia sudah dianggap sebagai pebulutangkis kelas dunia, namun dia tetap harus mewujudkan mimpinya. Banyak turnamen yang belum dia menangkan misalnya Indonesia Open, All England, hingga Piala Thomas dan Piala Sudirman. Namun, mimpi terbesarnya adalah dia ingin menjadi juara pada kejuaraan multi event seperti Asian Games dan Olimpiade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here