Pebulu Tangkis Malaysia
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBulutangkis Malaysia – Tidak hanya pandemi corona yang semakin meluas saja yang membuat para atlet bulu tangkis merasa khawatir. Baru masih tahap rencana pembatalan turnamen Indonesia Masters 2020 oleh PBS ternyata membuat salah satu pemain bulu tangkis asal Malaysia, Soong Joo Ven juga tak kalah khawatir.  Namun apa daya seiring dengan belum adanya tanda – tanda membaiknya keadaan imbas dari Covid-19, ternyata pihak Pengurus Pusat persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) harus terpaksa mengajukan pembatalan ke Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk membatalkan Indonesia Masters  2020.

Usai batalkan Indonesia Masters PP PBSI alihkan fokus ke Indonesia Open 2020

Setelah Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) membatalkan Indonesia Masters Super 100. PP PBSI memilih untuk mengalihkan fokus ke turnamen Indonesia Open 2020. Jika melihat jadwal turnamen Indonesia Masters 2020 BWF Tour Super 100 bakal digelar pada 29 September – 4 Oktober 2020 di tempat yang masih belum ditentukan.  Menurut laporan dari BolaSport.com dari The Star, Soong Joo Ven pebulu tangkis asal negeri Jiran Malaysia, harus menghadapi situasi yang tidak menguntungkan. Dia kini  tercatat sebagai atlet bulu tangkis profesional Malaysia.

Soong Joo Ven mengatakan bahwa ini bukan waktu yang baik untuk menjadi pemain profesional dimana akan bermain. Pandemi secara global ini di luar kendalinya, namun dia tetap harus bersikap positif, sehat dan tetap bugar serta tak lupa untuk siap kembali ketika turnamen bisa digelar kembali.  Pemain bulu tangkis yang kini berada di posisi 67 dunia tersebut juga tidak terlalu khawatir dengan nasib peringkatnya. Apalagi, pihak BWF sudah membekukan ranking dunia sejak bulan Maret kemarin. Dia mengatakan kalau sebagai pemain cukup dengan bermain bagus dan meraih hasil yang maksimal.

Soong Joo Ven alami kerugian karena Indonesia Masters 2020 dibatalkan

Sebelumnya, yaitu pada Indonesia Masters 2019 di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Soong Joo Ven telah menembus babak semifinal. Hasil ini adalah salah satu pencapaian terbaiknya selain trofi Malaysia Internasional Series. Pada turnamen Indonesia Masters 2019 lalu menjadi turnamen terbaiknya ditambah lagi dengan Malaysia Internasional Series 2019 juga. Pada musim 2020 ini, baik Indonesia Masters 2020 dan Malaysia Internasional Series  2020 telah alami penangguhan. Hal ini menjadi kerugian yang amat besar bagi Soong. Atlet bulu tangkis 24 tahun itu, saat ini berada di bawah tekanan untuk mempertahankan peringkat dunia setelah kalender bulu tangkis dunia dilanjutka akhir tahun ini.

Dengan dibatalkannya kedua turnamen bulu tangkis tersebut, khusus untuk Indonesia Masters, Soong Joo Ven tidak bisa mempertahankan poin dari turnamen yang sama seperti tahun lalu. Turnamen yang memiliki hadiah total USD 90 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar tersebut akan digeser ke tahun depan. Lalu untuk Malaysia Internasional Series 2020 semakin membuat dirinya tak bisa mempertahankan titel.  Hal Ini tentu merupakan awal yang cukup sulit bagi Soong Joo Ven yang mulai karier profesionalnya. Dia terdepak dari tim nasional Malaysia setelah tidak mampu memberikan penampilan terbaik di Malaysia Masters dan Thailand Masters.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here