Killian Hayes
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM Berita Draft NBA – Satu pebasket Eropa lagi yang bakalan masuk draft NBA 2020 cukup menyita perhatian publik basket. Setelah kemarin ada pebasket Theo Maledon yang cukup santer karena juga masuk draft NBA 2020, pebasket yang berposisi sama dengan Theo yaitu Killian Hayes. Baik Theo maupun Killian Hayes sama – sama berposisi sebagai point guard. Namun, perbedaan yang kentara yaitu gaya bermain keduannya membuat hal ini kurang begitu imbang. Kemudian, pada sisi lain kompetisi yang diikuti oleh keduanya yang sangat berbeda jauh hingga cukup sulit untuk menilai keduannya.

Gaya bermain Killian Hayes berbeda mencolok dengan Theo Maledon

Sesuai sedikit yang disinggung di atas, perbedaan yang paling besar antara Killian Hayes dengan Theo Maledon adalah mengenai gaya bermain mereka. untuk Theo merupakan sosok pebasket yang memiliki ciri yang cenderung garda fundamental dan bergerak pasti, namun untuk Killian berbeda berlawanan dengan Theo. Killian lebih cenderung tanpa ragu – ragu menyerang lawan dan layaknya atletis atau kompetisi yang kuat dan menerobos ke area kunci. Untuk Killian jauh tertinggal dari Theo mengenai akurasi tripoin namun unggul pada efisiensi tembakan.

Killian merupakan atlit yang sering menyerang di area kunci lawan dengan jiwa kompetisinya.jika boleh di prosentasekan mengenai akurasi tripoin  sekitar 29 persen tapi dengan tingkat keefektivitasannya bisa dikatakan 53 persen. Ada pebasket senior yang hampir mirip dengan Killian soal jiwa atletis namun tidak cukup baik dalam melepaskan tembakan jarak jauh yaitu John Wall.  Kemudian ada kesamaan lain dari keduanya adalah melihat posisi teman yang terbuka. Untuk Killan telah mencatatkan 5,4 asisst per gim dari seluruh kompetisinya, sementara Wall memiliki assist sekitar 9,2 per gim. Kemudian soal turnover Killian memiliki yaitu 3,2 turnover per gim atau sama dengan TOV% 25 persen, lalu untuk Wall memiliki 3,8 turnover per gim sepanjang kariernya dan TOV% sekitar 17,3persen.

Killian Hayes adalah pemain basket kidal

Killian Hayes terbilang unik, kelebihan dan kekurangan dalam dirinya tergabung menjadi satu yaitu dia adalah pebasket yang kidal, atau dominan tangan kiri. Hal bisa dikatakan merupakan keuntungan atau suatu kelebihan sebab sebagian besar pebasket yaitu dominan tangan kanan. Namun untuk saat ini, hla tersebut belum tentu bisa di bilang suatu keuntungan bagi Killian. Jika melihat bagaimanan Killian bertarung, sosok pebasket muda ini hampir selalu menyerang kea rah dominan tangan tersebut. Dia hampir selaly menerobos lewat arah kiri dirinya atau arah kanan musuh/lawan.

Pada level liga basket NBA, jika apa yang sudah diketahui lawan bahkan para penikmat basket hal ini tidak di perhatikan Killian, maka bisa dipastikan dia dapat dengan mudah dikalahkan oleh lawannya karena mudah sekali di baca oleh lawannya. Maka PR untuk Killian sebelum nantinya benar – benat berlaga di NBA adalah menurunkan turnover, memperbaiki tembakan tripoin dan menambah dribble dengan memperkuat penggunaan tangan kanannya. Terlepas dari itu semua, pebasket Killian akan menjadi rebutan tim – tim besar pada malam draft mendatang. sikap kompetisi atau Atletisme merupakan hal yang sangat di butuhkan di NBA seperti tim yang banyak dipenuhi pebasket ahli tembakan jarak jauh diantaranya Charlotte Hornets, Phoenix Suns dan Sacramento Kings.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here