Pebasket NBA

FFSPORTZ.COMBerita Basket NBA – Kabar digelarnya kembali kompetisi basket NBA memang santer terdengar. Hal ini juga direspon oleh pemain basket dari klub Oklahoma City Thunder, Chris Paul. Dia menyakini kalau para pebasket NBA membutuhkan waktu persiapan yang tidak sebentar jika nantinya kompetisi bola basket paling kondang sejagad itu benar kembali digelar. Namun, Chris juga belum bisa menentukan berapa lama waktu yang tepat untuk siap tanding kembali. Lalu apa yang menyebabkan para pemain harus memerlukan persiapan yang lama sebelum bertanding lagi? Mari kita simak.

Para pebasket NBA butuh waktu persiapan sebelum kompetisi

Menurut Chris Paul jika akan melanjutkan gelaran NBA, maka para pemain harus diberikan waktu khusus untuk melakukan persiapan. Hal ini dikarenakan tidak semua pemain memiliki akses berlatih mandiri selama kompetisi ditangguhkan karena mengganasnya wabah corona di Amerika Serikat. Sebelum melanjutkan kompetisi liga basket, para pemain memerlukan waktu sekitar dua minggu untuk mengembalikan kondisi mereka. namun Chris Paul  tidak yakin kalau pihak NBA akan memberi waktu khusus sepanjang itu.

Saat ini Chris yang menjabat sebagai presiden Aasosiasi Pebasket Nasional menekankan kalau setiap pemain pasti tidak ingin secara tiba – tiba disuruh untuk langsung bermain atau bertanding setelah jeda waktu yang cukup lama. Karena para pemain basket akan mendapat risiko cedera yang tinggi. Meskipun dirinya mematok waktu persiapan selama dua minggu, akan tetapi dia menyadari kalau setiap pemain memiliki kapasitas yang berbeda – beda untuk bisa mengembalikan performa terbaik mereka saat di arena.  Maka dari itu, apa pun yang terjadi kedepannya sangat tergantung pada setiap individu pemain.

Rencana masa latihan pra-kompetisi selama 25 hari

Chris Paul menjelaskan kalau ada 450 pebasket yang berlaga di NBA. Sebelum terjun kembali ke kompetisi NBA seperti sida kala mereka harus menjalani latihan terlebih dahulu. Ide atau gagasan dari pebasket 34 tahun ini ternyata senada dengan wacana yang sudah diusulkan oleh Komisioner NBA, Adam Silver. Adam Silver diketahui sedang berdiskusi dengan sejumlah eksekutif dan petugas media NBA untuk membahas peraturan atau protokol untuk mengadakan program latihan Pra-kompetisi. Salah satu rencana yang sedang didiskusikan sebelum melanjutkan musim reguler NBA 2019-2020 adalah dengan menggelar masa latihan pra-kompetisi selama 25 hari

Dalam program tersebut, akan dibagi menjadi dua tahap dimana akan dimulai dengan program latihan mandiri selama 11 hari. Hal ini bertujuan untuk mempertajam dan membentuk fisik para pemain basket. Kemudian untuk tahap kedua, program yang akan dilakukan pebasket adalah menjalani training camp. Training Camp akan dilakukan oleh masing – masing klub demi membangun kerja sama antar pemain yaitu selama 14 hari. Program ini dinilai sejumlah pihak sangat efektif untuk meningkatkan kembali semangat pemain basket untuk bertanding. Namun sayang, Adam Silver masih belum menentukan nasib dari kelanjutan NBA 2019-2020 hingga akhir April nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here