Pebasket NBA Enes Kanter

FFSPORTZ.COMPebasket NBA – Sejak wabah covid-19 semakin meluas di seluruh penjuru dunia, banyak aktivitas masayarakat yang terganggu dan bahkan harus terpaksa dihentikan. Mulai pekerjaan, event atau acara, transportasi, hampir semua terganggu. Untuk pemerintah sendiri sangat menganjurkan untuk setiap warganya agar melakukan  isolasi mandiri atau melakukan aktifitas di rumah. Jika berbicara tentang aktifitas yang dilakukan dirumah, misalnya untuk siswa dalam menjalani kegiatan belajar mereka, sekitar beberapa hari yang lalu muncul berita menarik mengenai atlit basket professional NBA yang didapuk menjadi tamu atau guest teacher yang bertajuk berbagi inspirasi kepada para siswa. Diketahui bahwa acara ini dimoderatori oleh sang penanggung jawab program Mehmet Cetin.  

Enes Kanter jadi guru tamu untuk berbagi inspirasi

Di tengah pandemi corona seperti ini khusus bagi siswa telah lakukan kegiatan belajar di rumah. Ada kejutan menarik untuk para siswa di Indonesia. Pemain basket NBA hadir sebagai guru tamu atau guest Teacher untuk berbagi inspirasi kepada siswa – siswa dengan menggunakan bantuan aplikasi. Pada 11 April 2020 kemarin, siswa – siswa mendapatkan pengalaman dan juga inspirasi dari pemain basket NBA dengan bantuan aplikasi Zomm.  Dengan tujuan untuk membangun siswa secara menyeluruh termasuk karakter dan life skill. Maka dari itu beberapa sekolah mitra Eduversal mengundang pemain basket profesional NBA sebagai guru tamu atau guest Teacher.

Pada kesempatan kali ini, pemain baket Enes Kanter telah di dapuk menjadi Guest teacher. Program ini disiarkan secara langsung melalui Youtube live Streaming dan diikuti sekitar lebih dari 500 siswa SMP dan SMA. Untuk sekolah yang mengadakan program ini tergabung dalam mitra Eduversal diantaranya , adalah Banua Bilingual, Pribadi Bilingual Boarding Depok, Fatih Bilingual, Kharisma Bangsa, Kesatuan Bangsa, Pribadi Bandung, Semesta Bilingual, Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual, Prestige, dan Cahaya Rancamaya. Dalam perbincangan Enes dan para siswa, Enes memotivasi para siswa agar tetap terus bersemangat dalam belajar disaat kondisi sulit seperti ini. Selain itu dibuka juga sesi pertanyaan antara siswa dan sang guest Teacher.

Enes Kenter berbagi cerita seputar olahraga basket

Pada kesempatan itu, Enes Kenter berbagi cerita mengenai basket. Enes tidak ragu – ragu untuk berbagi pengalaman menjadi pemain basket. Menurutnya, NBA merupakan salah satu ajang yang bagus dan memberikan banyak kesempatan dan peluang untuk para tim yang bertanding. Enes mengatakan saat bermain basket di NBA, setiap orang mewakili dirinya sendiri, keluarga, negara dan orang yang dicintai. Dengan ditangguhkannya pertandingan basket NBA saat ini banyak pihak yang sangat kecewa, banyak orang memiliki harapan dan mereka mencintai basket.  Namun dalam situasi yang seperti ini keamanan dan kesehatan semua orang adalah hal yang terpenting.

Ketika bergabung dengan NBA, Enes terasa sedang diberkati oleh Tuhan dengan banyak sekali keberkahan. Maka dari itu, dia membagikannya berkah itu salah satunya dengan NBA Charity Works. Tak lupa juga, enes juga membagikan sejumlah tips bagaimana mengatasi rasa gugup saat mengahdapi orang banyak saat tampil di NBA. Dan bagi mereka yang gagal, yang harus dilakukan adalah bangkit, latihan yang lebih giat lagi, belajar dari kesalahan sebelumnya, tampil lebih baik dan capailah tujuan. Enes mengaku bahwa pelajaran yang paling ia sukai dari basket adalah orang dari negara berbeda, warna kulit berbeda, nasionalitas berbeda, bahasa berbeda bisa bersama-sama bermain karena disatukan dengan satu bahasa yang sama, yaitu olahraga basket.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here