Pebasket Kontroversional NBA Kevin Durrant Positif Tertular Virus covid-19
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Masih teringat dengan gagasan yang menggegerkan jagad basket NBA Amerika Serikat yang dikemukakan oleh Kevin Durrrant? Kevin Durrant membuat gagasan yang membuat dunia basket dan masyarakat dunia heboh, dia menyarankan kepada pihak pemangku kepentingan NBA untuk melegalkan Ganja bagi kalangan atlit Basket NBA. Kali ini muncul kembali kabar yang cukup mengejutkan datang dari pemain basket yang pernah meraih gelar MVP NBA dua kali tersebut, akan tetapi bukan soal ganja lagi. Kevin Durrant dilaporkan menjadi salah satu dari empat pemain Brooklyn Nets yang baru saja dikonfirmasi positif Covid-19.

Kevin Durrant dan tiga pemain Brooklyn Nets positif tertular virus Corona

Ketika divonis positif Corona, nampaknya Durrant menanggapi dengan santai. Bahkan Kevin Durant telah mengkonfirmasi langsung akan atas apa yang sudah menimpa dirinya tersebut. Menurut laporan dari Kolumnis The Athletic Shams Charania, Meskipun Durrant positif corona, namun dia menyatakan kalau dirinya baik – baik saja. Sbelumnya memang dikabarkan bahwa Nets sudah mengumumkan empat pemainnya positif tertular virus Corona atau Covid-19 ini, salah satunya menunjukkan gejala dan lainnya tidak terlalu terlihat. Kemudian menurut laporan Charania juga, bahwa Kevin Durrant adalah salah satu yang tidak memperlihatkan gejala – gejala akan tertular Covid-19 tersebut.

Saat dinyatakan bahwa dirinya positif covid-19, Durrant berpesan bahwa semua orang harus tetap berhati – hati, harus bisa menjaga diri dan menerapkan karantina.  Dia juga memberikan semangat bahwa semua pasti akan bisa melewati semua ini.  Sejauh ini Nets belum mengkonfirmasi secara jelas identitas empat pemain mereka yang positif Covid-19, akan tetapi sudah menegaskan sudah menginformasikan kepada orang – orang yang diketahui sempat melakukan kontak langsung.

NBA punya rencana disaat laga ditangguhkan akibat mengganasnya corona

Hingga saat ini sudah ada tujuh pemain basket NBA yang positif terpapar virus Corona, dimulai dari Rudy Gobert (Utah Jazz)  sehingga dikeluarkannya pengumuman penangguhan musim 2019/2020 selama 30 hari sejak 13 Maret 2020 kemarin. Kemudian rekan setim Gobert yaitu Donovan Mitchell dan Christian Wood (Detroit Pistons)  sudah dinyatakan positif terpapar covid-19. Setelah kian mengganasnya virus corona menimpa Amerika, khususnya pada olahraga basket, pihak NBA nampaknya ingin segera menuntaskan musim karena ada ketakutan dari pemilik klub tentang tidak terselesaikannya laga basket.

Berdasarkan himbauan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Amerika Serikat pada yang dikeluarkan pada Minggu kemarin, Pihaknya merekomendasikan bahwa perkumpulan 50 orang atau lebih sebaiknya tidak dilakuka dalam delapan pekan ke depan. Maka NBA punya rencana bagus untuk segera menuntaskan musim 2019/2020 yang saat ini ditangguhkan. NBA memutuskan untuk melanjutkan kompetisi yang sudah berjalan di musim ini dengan menggelas pertandingan di tempat latihan tim peserta. Kemudian menurut pernyataan jurnalis senior ESPN, Andrian Wojnarowski mengatakan bahwa NBA akan melakukan pertandingan tertutup setelah dua bulan dihentikan yaitu langsung ke babak Postseason atau Playoff.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here