fbpx
Beranda Basket Pebasket Kobe Bryant Mulai Investor Hingga Pebisnis Ulung

Pebasket Kobe Bryant Mulai Investor Hingga Pebisnis Ulung

0
2
Pebasket Kobe Bryant Mulai Investor Hingga Pebisnis Ulung

FFSPORTZ.COM – Tercatat selama 20 tahun, Kobe Bryant menjalani kariernya sebagai pebasket profesional akan tetapi banyak yang belum diketahui publik bahwa Kobe juga merupakan seorang bisnisman. Semenjak memutuskan untuk pensiun dari basket yang telah membesarkan namanya, pada 2016 lalu menjalani harinya dengan bisnis. Salah satu bisnis Kobe bekerjasama dengan Jeff Stibel mendirikan perusahaan Modal dengan label “Bryant Stibel”. Perusahan tersebut  berfokus pada startup teknologi, media, dan data dengan nilai investasi awal sebesar USD 100 juta atau sekitar Rp1,3 triliun. Saat ini nilai dari perusahaan tengah naik menjadi USD 2 miliar atau sekitar Rp27 triliun.

Kobe Bryant pemilik 10 persen saham BodyArmor dan Investor Cocacola

Pada tahun 2014 lalu tepatnya bulan Maret, pebasket 41 tahun itu membeli saham sebuah produsen minuman berenergi yakni BodyArmor. Tercatat bahwa Kobe telah berinvestasi USD 6 juta atau sekitar Rp. 81,6 milyar pada produsen minuman energi tersebut. Sejak itu dirinya telah mendapat keuntungan berilpat hingga 30 kali.

Tidak hanya berinvestasi pada minuman berenergi, Atlet peraih penghargaan ALL-Star sebanyak 18 kali tersebut juga berinvestasi di minuman multinasional raksasa Coca-cola. diketahui  beberapa tahun setelah Kobe berinvestasi di BodyArmor, Coca Cola tertarik dan membeli mayoritas saham dari BodyArmor. Walhasil, investasi Pebasket yang berjuluk Black Mamba itu menjadi semakin melejit hingga USD 200 juta atau sekitar Rp. 2,7 triliun.

Kobe mendirikan Granity Studios dan membangun Merk Dagang Black Mamba

Kobe juga mendirikan sebuah perusahaan media yang bernama Granity Studios. Perusahaan media milik Kobe tersebut banyak menghasilkan karya storytelling yang kreatif tentang dunia olahraga. Salah satu karya Kobe yaitu film pendek yang berjudul Dear Basketball. Tak terduga bahwa karyanya tersebut telah berhasil memenangkan nominasi film pendek animasi terbaik di Academy Award pada tahun 2018.

Pada awal karier basketnya, Kobe sudah membangun nama atau brand dari julukannya di atas Lapangan. Kobe terkenal dengan julukan Black Mamba di kancah basket NBA dan Dunia. Brand Black mamba dan brand ternama NIKE telah bekerjasama. Tidak hanya itu, dimulai pada 2003, Kobe terus mengembangkan brand tersebut hingga mendirikan sebuah liga basket remaja, Mamba League. Sejak awal kariernya, ia telah membangun brandnya yang diambil dari julukannya di atas lapangan, ‘Black Mamba’ bersama NIKE. Dimulai pada tahun 2003, Kobe terus mengembangkan brand tersebut hingga mendirikan sebuah liga basket remaja, Mamba League pda tahun 2017 lalu. Serta mendirikan mamba Sports Academy.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: