Pebasket Kobe Bryant

FFSPORTZ.COM – Sudah sepekan dunia basket dunia telah kehilangan sosok legenda basket top dunia. Pada minggu pagi telah diberitakan bahwa Kobe Bryant dan putrinya Gianna Bryant beserta tujuh kru telah mengalami kecelakaan Helikopter di California. Kobe Bryant, putrinya dan tujuh kru lainnya pada senin 27 Januari 2020 telah meninggal, jadi total ada 9 orang yang meninggal dunia. Tercatat bintang All-Star 18 kali, juara NBA lima kali dan pencetak poin terbanyak keempat dalam sejarah NBA Amerika Serikat.

Profil Singkat Kobe Bryant Di Kancah NBA Amerika

Pemilik nama asli Kobe Bean Bryant lahir 23 Agustus 1978 di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat.  Tercatat bahwa dia menghabiskan karier basketnya selama 20  tahun di NBA bersama LA Lakers. Setelah lulus SMA dia bergabung ke NBA dan meraih lima gelar juara NBA. Dia berhasil mencatatkan diri terpilih menjadi All-Star sebanyak 18 kali, anggota All-NBA Team sebanyak 15 kali, anggota All-Defensive team sebanyak 12 kali dan meraih gelar NBA’s Most Valuable Player (MVP) pada tahun 2008.

Kobe Bryant adalah pebasket yang berposisi Guard Pertama dalam sejarah NBA untuk bermain selama 20 musim. Dia dianggap oleh publik basket NBA dan dunia sebagai salah satu pebasket terbaik sepanjang masa. Dia telah mencetak skor terbanyak di NBA selama dua musim, menduduki posisi keempat pada daftar pencetak skor musim regular sepanjang masa dan juga keempat pada daftar pencetak skor playoff terbanyak sepanjang masa.

Pengukuhan Almarhum Bryant Pada Hall Of Fame Memorial Berlangsung Di Springfield

Selain Kobe Bryant ada Finalis 2020 lainnya juga akan diumumkan pada 14 Februari saat All-Star Weekend nanti. Sisa nama kandidat All-Star lainnya akan diumumkan pada bulan April di Final Four NBA. Diketahui bahwa pengukuhan almarhum Kobe Bryant ini akan berlangsung di Springfield, pada 29 Agustus mendatang. Hall of Fame Memorial bola basket Naismith akan memotong proses seleksinya hal ini digunakan untuk menjadikan mendiang Kobe Bryant sebagai figure pertama yang dimasukkan dalam daftar untuk tahun 2020.

Menurut ketua Hall of Fame, Jerry Colangelo menjelaskan bahwa pengukuhan ini diharapkan menjadi daftar epic paling hebat yang pernah ada bersama Kobe Bryant, Tim Duncan dan Kevin garnett. Dia menambahkan bahwa Kobe Bryant akan merasa terhormat seperti yang seharusnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here