Kejurprov Voli U-19
indoagen

FFSPORTZ.COM Voli Daerah – Ajang voli di daerah – daerah di Indonesia sebelum masa penangguhan kegiatan olahraga ternyata memang kurang begitu terekspos. Hal ini tentu karena informasi tentang gelaran voli Tanah Air di daerah masih kalah dengan Proliga. Salah satu gelaran voli daerah tersebut yaitu Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli U-19 2020  dimana yang diselenggarakan pada 9-14 Maret 2020 lalu di gedung Anggar, Polder Samarinda. Ajang tersebut diikuti tujuh kabupaten dan kota se Kalimantan Timur (Kaltim), diantaranya Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Timur, Kutai Barat, Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara.

PBVSI Kaltim gelar Kejurprov Voli U-19 tahun 2020

Kejurprov Voli U-19  2020 tersebut telah menggunakan sistem setengah kompetisi dengan dua poll putra dan putri kemudian dilanjutkan dengan sistem gugur hingga partai final. Menurut keterangan dari Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI provinsi Kaltim, Ekti Imanuel menjelaskan bahwa sebagai salah satu bentuk pembinaan dan pencarian bibit atlet bola voli, maka kejuaraan tersebut dapat dijadikan sebaga wadah untuk menyeleksi para atlet. Kemudian untuk persiapan mengikuti Kejurnas pada Juni 2020 di Jakarta. Pihaknya sudah membentuk tim untuk memantau siapa saja yang dapat masuk tim Kejurnas Bola Voli Kaltim.

Ekti Imanuel berharap dengan adanya Kejuaraan tersebut, nantinya dapat lahir atlet Bola Voli profesional yang dapat mengharumkan nama daerah dan juga negara. Selain itu, dia meminta kepada seluruh atlet yang mengikuti Kejurprov Bola Voli U-19  tersebut agar tidak merokok, begadang dan melakukan hal – hal yang dapat merugikan karir sebagai atlet dan tentu saja berlatih keras. Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Kaltim, Sumarlani meminta kepada Pengprov PBVSI Kaltim untuk senantiasa melakukan pembinaan secara berkesinambungan agar kegagalan tidak lolos ke PON XX 2020 Papua tidak terulang kembali.

Hasil Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli U-19 2020

Tim asal Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Samarinda dan Balikpapan sukses melaju ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya dibabak penyisihan kemarin. Tuan rumah Samarinda tercatat telah mendominasi babak final dengan meloloskan tim putra dan putri ke partai puncak. Pertandingan final dilangsungkan pada Kamis 12 Maret 2020 malam, sekaligus penutupan dan penyerahan piala.

Untuk sektor putri, tim Samarinda berhasil menjadi juara setelah mengalahkan perlawanan ketat dari tim Kutai Kartanegara. Tim Samarinda menang setelah melalui pertarungan atau bermain sebanyak lima set.  Sementara itu, untuk sektor putra didominasi tuan rumah dimana tak mampu dibendung lawanya. Lawan kuat tuan rumah yaitu tim Kutai Barat. Sama halnya dengan sektor putri, tim putra Samarinda berhasil menang setelah menang lewat pertarungan lima set. Berikut hasil dari Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli U-19 2020

Juara Kategori Putri :

  1. Samarinda
  2. Kutai Kartanegara
  3. Kutai Barat

Juara Kategori Putra:

  1. Samarinda
  2. Kutai Barat
  3. Kutai Kartanegara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here