swiss open 2021
indoagen

Berita Tenis Terkini – PBSI merilis berita terkini sehubungan dengan masa depan para atlet Tenis Indonesia jelang turnamen Swiss Open 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-7 Maret mendatang. Berita ini sehubungan dengan beberapa nama yang tidak akan ikut mentas di ajang tersebut.

Ada tiga wakil Indonesia yang tidak akan ikut dalam turnamen Swiss Open 2021. Ketiganya adalah petenis terbaik di Indonesia, diantaranya Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan dan Melati Daeva serta Greysia Polii dan Apriyani.  Ditariknya ketiga wakil tersebut dari daftar atlet PBSI yang ditarik dari turnamen ini. Sebelumnya, federasi Tenis tanah air ini sudah menarik Jonathan Christie, Chico Aura, dan Putri Kusuma.

Walau begitu, hari ini PBSI pada akhirnya menambah pemain lain yang tidak akan bermain di Swiss. Tentunya, terdapat alasan yang kuat tidak mengizinkan para atlet itu tidak ikut dalam kompetisi Tenis ini. Pihak PBSI membeberkan tiga alasan yang menjadikan ketiga nama wakil Tanah Air tersebut tidak berangkat ke Swiss pada bulan Maret mendatang. yang pertama dikarenakan ketiga nama tadi akan bersiap untuk turnamen yang jauh lebih besar.

Anthony Sinisuka Ginting

Swiss Open sendiri merupakan turnamen level super 300, berbeda dengan All England dengan level super 1000. Jadi, demi ingin mencapai hasil yang lebih baik di kompetisi yang lebih besar, jadi para atlet terbaik di Indoensia dalam berbagai kelas tersebut akan tetap berada di Jakarta untuk terus berlatih.

Yang keduanya adalah karena pihak PBSI menilai jika kompetisi yang dilaksanakan secara berturut-turut tidak efektif untuk para atlet yang akan bertanding. Hal ini dilihat dari pelaksanaan kompetisi Asia di Januari 2021 lalu. Selanjutnya adalah karena walau ketiga wakil Indonesia tersebut menepi dalam Swiss Open, hal tersebut tidak akan terlalu mempengaruhi persiapan menuju Olimpiade Tokyo nantinya.

“Yang pertama, ketiga wakil ini akan dipersiapkan untuk mencapai prestasi yang lebih besat dalam kejuaraan All England yang dihelat pada tanggal 17-21 Maret yang dilaksaakan di Birmingham, Inggris. Selanjutnya, dari penampilan pada tiga turnamen di putaran Asia di Thailand yang lalu, dari tiga kejuaraan yang sudah dilaksanakan, hasilnya tidak begitu baik. Tim Indonesia hanya memperoleh satu gelar juara di Yonex Thailand Terbuka oleh duo Greysia dan Apriyani,” tulis keterangan pada situs resmi PBSI.

Selanjutnya, di paparkan juga jika turnamen Swiss Terbuka kali ini menjadi kejuaraan untuk kualifikasi Olimpiade, jadi hal ini tidak akan mempengaruhi ketidakhadiran tim Indonesia yang berupaya merebut tiket jelang Olimpiade Tokyo pada Juli nanti. Karena sudah dipastikan, tiket ke turnamen olahraga terakbar di dunia ini sudah dipegang oleh ketiga wakil Merah-Putih tersebut.

Praveen Jordan dan Melati Daeva

Berikut daftar atlet Tenis Indonesia Pelatnas PBSI yang ditarik dari Swiss Terbuka 2021 :

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here