Pariwisata Dan Perusahaan Besar Indonesia Terdongkrak Berkat Adanya Esports

FFSPORTZ.COM – Di tahun ini banyak event – event besar Esports banyak yang digelar di Indonesia. Mulai Piala Presiden Esports 2020, Free Fire Championship Cup 2020 pada 19 April mendatang kemudian ada juga Mobile Legends World Championship 2020. Dengan adanya event Esport besar kelas dunia yang akan diadakan di Indonesia, tidak hanya para pelaku industri Esport yang mulai melirik Indonesia menjadi pasar mereka akan tetapi dari pihak pemerintah sendiri ternyata sudah mulai merespon tentang segi positif Esports. Pemerintah respon Esports untuk dongkrak pariwisata di Indonesia.

Perusahaan perjalanan wisata lirik potensi besar Esports

Menagacadari event Asian Games 2018 lalu, menurut  Direktur Regional Wilayah Operator APAC Travelport Gary Harford dan Direktur Galileo Indonesia, Raymond Setokusumo, dia menjelaskan bahwa acara tersebut mempromosikan turnamen Esports untuk pertama kali dalam sejarah. Meskipun belum diperlombakan secara resmi akan tetapi antusias masyarakat Indonesia dan dunia sangat besar terhadap Esports. Tercatat Indonesia menjadi salah satu dari 8 negara yang bertanding di cabang olahraga baru tersebut.

Berdasarkan respon dari dunia maya, ada sekitar 80% penonton turnamen esports pada Asian Games 2018 lalu itu adalah warga negara asing. Mereka rela mengeluarkan biaya besar utuk sekedar menonton acara tersebut. Para penonton yang ingin menyaksikan laga Esport harus mengeluarkan biaya mulai dari Rp. 220. 000 hingga Rp. 1,2 juta untuk membeli tiket. turnamen esports tersebut. Selain itu juga ada SEA Games 2019 lalu juga mempertandingkan cabor Esports  secara resmi. Tentu juga telah banyak menyedot animo para pecinta Esport dari berbagai dunia.

Sektor pariwisata dan Perusahaan komersil Indonesia terdongkrak dengan adanya Esport

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, tahun 2020 ini ada banyak event esport berskala duni akan dgelar di Indonesia misalnya yang sudah di gelar kemarin Piala Presiden Esports 2020. Pada gelaran esports paling bergengsi tersebut tercatat bahwa ada peserta dari negara Asia tenggra yang turut bertanding. Dan kedepan masih ada lagi event besar esport  yakni Free Fire Championship Cup 2020 , Mobile Legends World Championship 2020 dan masih banyak lagi turnamen esports lainnya di masa mendatang. ternyata yang baru menyadari akan dampak komersil pada event esport ini adalah perjalanan wisata.

Menurut pernyataan dari Pelaksana Tugas Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Yuni Poerwanti, Dia menuturkan bahwa Indonesia akan menjadi macan dunia dalam Arena Esports.  Beberapa perusahan yang mulai menyadari keuntungan komersil dari Esports yaitu Garuda yang meluncurkan karakter Game dan juga Salim Grup yang mendirikan perusahaan patungan di bidang Esports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here