Para Pemain Basket NBA Akan Menerima Gaji Penuh Hingga 15 April 2020

FFSPORTZ.COMTurnamen NBA – Wabah covid-19 memang membuat seluruh dunia terutama aspek kehidupan yang cukup penting yaitu perekonomian menjadi terganggu. Bahkan sejumlah pihak mengklaim kalau dengan mewabahnya virus mematikan ini menyebabkan adanya krisis secara global. Semua lapisan masyarakat, semua bidang pekerjaan, masyarakat kalangan menengah kebawah terutama sangat terpukul secara ekonomi atas dampak ini. Lalu bagaimana dengan nasib dari gaji para pemain olahraga atau atlit pofesional? Dikabarkan sejumlah atlit olahraga profesional juga sangat terimbas secara langsung dampak dari mewabahnya virus corona ini. Dengar – dengar sejumlah atlit professional telah diberlakukan pemotongan gaji atau mereka tidak di bayar secara penuh. Lalu untuk atlit basket NBA sedikit berbeda, apa perbedaanya? Mari kita simak.

Pebasket NBA akan terima gaji penuh hingga bulan April

Diketahui bahwa NBA dan Asosiasi Bola basket Nasional sudah melakukan perundingan tentang gaji atau salary untuk para pebasket. Hasil rundingan mereka adalah para pemain basket akan menerima gaji secara penuh hingga bulan April 2020, lalu untuk bulan – bulan berikutnya akan dilakukan pengurangan persentase gaji pertahun. Sehingga pada bulan April ini para pebasket NBA masih terima secara penuh gaji mereka, namun setelah bulan April pihak NBA dan Asosiasi Pemain Bola Basket Nasional (NBPA) sudah menetapkan bahwa gaji per tahun akan dikurangi. Hal ini dikarenakan kompetisi masih ditangguhkan gara – gara tidak lain dan tidak bukan yaitu virus corona.

Sementara itu, menurut laporan dari Media ESPN dan Philadelphia Inquirer juga mengatakan bahwa sejumlah sumber kalau gaji para pemain liga basket NBA akan dibayar sebagaimana mestinya hingga pada 15 April 2020. Lalu untuk bulan – bulan selanjutnya akan dilakukan pengurangan. Kemudian untuk besarnya pengurangan masih belum diketahui. Berbeda dengan pemain untuk jajaran eksekutif NBA beserta staf klub dimana mereka bakal mengalami pemotongan gaji terhitung sejak April. Namun ada berita yang mengabarkan kalau pihak asosiasi basket ini menegaskan kepada para agen bahwa pemilik klub boleh memangkas gaji pemain mereka hingga 25 persen untuk tahun tersisa pada selasa lau. Hal ini dikarenakan seandainya musim ini dibatalkan.

Pihak NBA belum memutuskan kapan laga akan bergulir lagi

Sekedar informasi saja, musim reguler NBA akan selesai hingga 15 April nanti dan untuk babak playoff jika seandainya dimulai pada 18 April 2020. Dari pernyataan Komisioner NBA yaitu Adam Silver pada awal pekan ini sudah mengatakan kalau NBA tidak akan mengambil posisi dimana yang memutuskan kapan dan bagaimana kompetisi liga basket NBA dimulai lagi sampai Mei nanti. Adam juga tak yakin apakah keputusan mendatang akan jadi keputusan final terkait musim NBA 2019-2020 karena situasi global yang belum menunjukkan perkembangan positif.

Saat ini wabah corona di Amerika serikat telah mencapai angka tertingi, bahkan lebih tinggi dari dimana tempat virus ini berasal. Tercatat ada sekitar 300 ribu kasus positif corona sudah di temukan di Amerika.

Yang pasti, gaji pemain tak akan seterusnya dibayarkan secara penuh jika turnamen belum bisa dilanjutkan.  Dan untuk saat ini, pemain NBA telah menjalani karantina mandiri di rumah hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.Tak sedikit dari mereka yang mulai bosan karena tak kunjung bertanding. Sebab, aktivitas pemain di luar rumah juga sangat dibatasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here