Para Atlit Bulutangkis Galang Dana Korban Corona Disaat Libur Pelatnas

FFSPORTZ.COMBulutangkis Indonesia – Setelah diputuskan untuk menangguhkan kompetisi bulutangkis maka para atlit melakukan latihan di kompleks Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Diketahui bersama bahwa para atlit sudah tidak melakoni kompetisi bulutangkis baik untuk regional maupun internasional usai All England 2020 kemarin. Menurut kepala bidang pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti menuturkan kalau program latihan Pelatnas akan berjalan normal setelah Lebaran. Walhasil, pihak PBSI telah meliburkan Pelatnas hingga 2 Juni mendatang.

Pelatnas libur untuk persiapan turnamen internasional bulan Agustus

Wacana tentang diberlakukannya Pelatnas untuk libur demi mengantisipasi kembali dimulainya turnamen bulutangkis internasional pada bulan Agustus mendatang. Kemudian sebelumnya pihak Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah menunda sejumlah turnamen akibat pandemi corona diberbagai negara. Penundaan tersebut setidaknya hingga bulan Agustus, dan untuk merespon hal tersebut pihak PBSI telah melibutrkan pelatnas hingga 2 Juni mendatang. meskipun begitu, seluruh atlit yang berada di asrama tetap diwajibkan berlatih namun dengan porsi latihan yang berbeda denga latihan biasanya.

Sesuai dengan pernyataan Susy Susanti di atas, Program latihan akan dilakukan lagi seperti biasa setelah hari raya idul fitri. Dan tak lupa dia berharap kalau situasi yang buruk ini akan kembali seperti biasa lagi. Tak lupa selaku kepala bidang pembinaan dan prestasi, Susy berpesan kepada para atlit untuk disiplin menjaga performa mereka. terlebih kepada atlit muda agar tetap sesuai dengan ritme permainan mereka. atlit muda harus tetap latihan stroke dan akurasi, sebab pada bagian ini mereka masih belum  matang, sehingga mereka harus lebih konsisten latihan apalagi dengan lamanya absen turnamen bulutangkis.

Para Atlit Pelatnas bulutangkis galang dana bantu korban Corona

Di saat libur pelatnas hingga awal Juni mendatang, para atlit badminton pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur bersama galang dana untuk membantu korban corona. Berkat adanya penggalangan dana itu, setidaknya lebih dari 500 paket yang berisi Hand Sanitizer, disinfektan dan masker akan disalurkan kepada para pengemudi ojek online, pedagang asongan, tukang parker dan lainnya. Kepedulian para atlit muncul saat mengetahui banyak masyarakat yang tak dapat menanggung beban ekonomi atau krisis jika tetap berada dirumah sesuai anjuran pemerintah. Maka dari itu inisiatif muncul untuk membantu para warga yang tidak mampu untuk melindungi diri dari ancaman covid-19.

Mewakili para rekan – rekan atlit, Pebulutangkis sektor ganda putrid timnas Greysia Polii mengatkan bahwa keprihatinan para atlit muncul disebabkan adanya cerita dari para dokter di PBSI sewaktu melakukan kontrol selama atlit bulutangkis di isolasi.diketahui bahwa untuk beberapa pekan lalu setelah All England 2020, para atlit diberlakukan isolasi di pelatnas. Hal ini membatasi aktivitas mereka hingga tidak mengetahui secara pasti keadaan diluar Pelatnas. Gerakan peduli korban corona ini meluas di jajaran pengurus PBSI. Walhasil, sumbangan yang terkumpul menjadi tiga kali lipat lebih banyak dari yang diprediksi. Rencananya sisa dana bantuan akan di belikan sembako untuk korban atau masyarakat tidak mampu, dan alat pelindung diri (APD) bagi tim medis yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here