Pemain Basket NBA
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMNBA – Laga lanjutan bola basket yang paling bergengsi didunia NBA siap digelar di kompleks Walt Disney World Resort Orlando, Florida, Amerika Serikat. Panitia penyelenggara nampaknya sudah sangat sibuk dengan kedatangan para atlet basket. Peserta sudah tiba di Orlando sejak Selasa kemarin, 7 Juli 2020 waktu Amerika Serikat. Sementara untuk pemain yang dinyatakan positif corona baru dalam seminggu terakhir tidak dapat terbang bersama tim mereka.  Biaya perjalanan pemain yang tidak bisa tergabung dalam perjalanan tim tersebut, akan menjadi tanggungan pemain yang bersangkutan. Gelombang kedatangan klub di Orlando sudah mulai terlihat. Siapa dan bagaimana langkah selanjutnya yang sudah disiapkan oleh penyelenggara?

Klub NBA peserta laga lanjutan sudah mulai berdatangan di Orlando

Gelombang kedatangan klub – klub peserta laga lanjutan NBA musim 2019/2020 sudah mulai terlihat. Diketahui ada enam klub yang dijadwalkan tiba hari ini. Pihak NBA kini sibuk untuk memastikan para peserta aman dari penularan virus Covid-19. Tak lupa, pihak penyelenggara meminta para peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan keamanan yang telah dibuat. Keenam klub yang masuk ke ESPN Wide World of Sports Complex di Walt Disney World, Orlando diantaranya adalah Orlando Magic, Utah Jazz, Denver Nuggets, Phoenix Suns, Brooklyn Nets dan Washington Wizards. Dikutip dari Kompas.id, rombongan terakhirnya akan tiba di Orlando pada hari Kamis 9 Juli 2020 besuk. Setelah melakukan karantina selama dua hari, untuk kelompok pertama diharapkan sudah bisa melakukan latihan pada hari Kamis besuk.

Para pebasket yang sudah tiba di Orlando akan menjalani sejumlah rangkaian perlakuan sebelum memulai laga. Proses pertama yang dilalui pemain dan staf adalah tes virus corona di hotel Disney. Setelah dites, mereka akan menerima pengarahan singkat tentang program yang akan dijalani, setelah itu para atlet basket bisa menerima kunci kamar masing – masing. Di dalam kamar masing – masing peserta sudah disediakan peralatan sederhana seperti termometer, sensor jarak fisikdan oksimeter. Selain itu untuk perlengkapan pribadi seperti tisu dan hand sanitizer.

NBA pastikan peserta terhindar dari virus Covid-19

Menurut pernyataan dari Komisioner NBA, Adam Silver mengatakan bahwa kompleks Disney World Orlando akan menjadi tempat yang terlindung dari ancaman virus. Nantinya Orlando akan dipenuhi banyak orang sehingga harus benar- benar menjaga semua kemungkinan. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti protokol kesehatan. Seperti yang sudah banyak diinformasikan, tercatat ada 25 dari 35 pebasket telah dinyatakan positif Covid-19 sejak dilakukan tes pada 23 Juni 2020. Hal inilah yang mungkin menjadi pertimbangan pihak NBA mengapa mereka bergitu peduli dengan pemain dan staf serta juga kelanjutan laga itu sendiri.

Sejumlah pemain basket yang positif terpapar covid-19 berbuntut pada penutupan pusat pelatihan klub. Klub yang menutup pusat latihan karena sejumlah pemainnya positif Covid-19 diantaranya Denver Nuggets, Miami Heat, Los Angeles Clippers, Brooklyn Nets serta Milwaukee Bucks. Akan tetapi, hal ini tidak membuat NBA membatalkan niat untuk melanjutkan liga. Kemudian, sesuai pengumuman yang disampaikan NBA pada Sabtu, 4 Juli waktu Amerika Serikat, jadwal latihan akan diisi oleh 33 pertandingan yang berlangsung mulai 22 hingga 28 Juli nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here