Panduan Lengkap Untuk Pertandingan Musim Lanjutan NBA 2019-2020

FFSPORTZ.COMLanjutan NBA 2019-2020 – NBA musim 2019-2020 dipastikan dilanjutkan pada 30 Juli waktu setempat dan kemungkinan partai final akan digelar pada pertengahan Oktober. Meskipun pandemi virus corona membuat musim NBA 2019-2020 terhenti selama lebih dari empat bulan, pertandingan basket yang paling bergengsi di dunia itu akan digelar kembali. Setelah pandemi virus korona membuat musim NBA 2019-2020 terhenti lebih dari empat bulan, pertandingan basket yang ditunggu-tunggu tersebut akan dilanjutkan kembali.

Panduan lengkap musim lanjutan NBA 2019/2020 di Orlando

Sebelum menyaksikan laga lanjutan musim 2019/2020 ada baiknya bagi anda untuk menyimak hal – hal penting seputar NBA yang akan di gelar di kompleks Disney World Orlando, Florida. Berikut Panduan lengkap musim lanjutan NBA 2019/2020 di Orlando

  1. Protokol Kesehatan NBA

Laga lanjutan NBA digelar masih dalam masa pandemi, sehingga pihak penyelenggara akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Mereka bekerja sama dengan pakar kesehatan masyarakat, spesialis penyakit menular, dan pemerintah demi membangun protokol kesehatan tersebut. Semua pemain, pelatih, dan seluruh anggota klub harus melewati tes Covid-19 setiap hari. Selama sisa lanjutan musim ini, tidak ada penonton atau pertandingan digelar tertutup dan hanya keluarga terdekat saja yang diizinkan untuk berkunjung.

  1. Partisipan

Sisa pertandingan musim 2019/2020 diikuti oleh 22 klub yaitu terdiri dari 16 klub dan enam klub yang tertinggal enam pertandingan dari unggulan kedelalapan di setiap wilayah. 16 klub tersebut terdiri dari 8 masing – masing klub dari Wilayah Barat dan Wilayah Timur  yang kini menempati posisi playoff.

  1. Arena Pertandingan

Seluruh klub peserta kini telah berada di kompleks Disney World Florida. Perlu untuk diketahui bahwa lanjutan NBA musim ini akan berlangsung di tiga tempat yaitu Arena, Field House dan Visa Athletic Center yang berlokasi di ESPN Wide World of Sport Complex Orlando.

  1. Jadwal Pertandingan

Untuk jadwal selengkapnya, bisa dilihat di Vidio.com. waktu dan tanggal disesuaikan waktu Indonesia Barat/WIB. Berikut rincian jalanya pertandingan di Orlando.

  1. Pada tanggal 10-30 Juli 2020 yaitu persiapan, latihan dan laga ujicoba. Kemudian 31 Juli lanjutan pertandingan seeding.
  2. Pada tanggal 16-17 Agustus 2020 pertandingan play-in jika diperlukan. Lalu 18 Agustus babak playoff.
  3. Pada tanggal 1 September 2020 semifinal wilayah dimulai. Dan 16 September final wilayah dimulai.
  4. Pada tanggal 1 Oktober NBA Finals 2020 disiarkan live di Youtube. Lalu, 14 Oktober kemungkinan adalah laga final terakhir NBA.
  5. Proses Jalannya Pertandingan

22 klub akan bertanding di delapan laga seeding untuk menentukan posisi ke-1 hingga ke-8 di setiap wilayah dan selanjutnya ke babak playoff. Jika klub dengan persentase catatan gabungan terbaik kedelapan (Reguler dan Seeding)  dalam suatu wilayah unggul empat pertandingan lebih dari tim dengan persentase catatan gabungan terbaik kesembilan dalam wilayah sama, maka tim dengan kemenangan terbaik akan langsung lolos ke Playoff. Pertandingan paly-in tidak diperlukan.

Akan tetapi, jika klub dengan persentase catatan gabungan terbaik kedelapan dalam sebuah wilayah unggul empat pertandingan atau kurang dari klub dengan persentase catatan gabungan terbaik kesembilan dalam wilayah sama, maka kedua klub akan bermain di dalam mini turnamen guna menentukan klub yang menempati posisi ke-8 dan lolos ke playoff. Untuk lolos ke babak playoff, klub terbaik kedelapan perlu mengalahkan klub kesembilan satu kali. Sementara klub kesembilan harus mengalahkan klub kedelapan sebanyak dua pertandingan berturut – turut. Setelah 16 klub selesai ditentukan, pertandingan playoff NBA akan dilanjutkan sesuai format biasa yang didasarkan pada pembagian wilayah dengan empat putaran dan seri best of seven.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here