Djokovic Pulang Kampung Demi Ikuti Tenis Lokal
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMNovak Djokovic – Beberapa waktu lalu Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic telah memprediksi tentang kembalinya musim tenis usai pandemi virus Covid-19 berakhir. Djokovic  menilai kalau turnamen tenis akan kembali ditandai dari kompetisi regional pada tiap negara. Melihat prediksi Djokovic pada beberapa waktu itu, meski pandemi virus corona belum bisa dikatakan berakhir, Djokovic memutuskan untuk memainkan pertandingan tenis. Kabar yang cukup menghebohkan jagad tenis dunia ini diungkapkan langsung oleh pelatih tenis Djokovik yaitu Goran Ivanisevic.

Djokovic pulang kampung untuk bermain tenis lokal

Menurut laporan dari Esentially Sport, sang pelatih dari Djokovic, Goran Ivanisevic menuturkan kalau anak didiknya itu akan berencana untuk kembali ke kampung halamannya di Belgrade, Serbia. Djokovic pulang ke kota asalnya itu untuk memainkan beberapa turnamen lokal yang digelar oleh Janko Tipsarevic dan Asosiasi Tenis Serbia. Memang seperti yang diketahui bersama kalau beberapa waktu lalu kalau Djokovic masih tinggal di rumahnya yang ada di Marbella, Spanyol, tepat sejak pandemi virus corona melanda seluruh Benua Eropa.

Petenis yang lahir pada 22 Mei 1987 itu tak bisa pulang ke negaranya sebab Spanyol terlanjur memberlakukan status lockdown. Pada waktu itu status Negara Spanyol memang terinfeksi virus corona yang cukup parah. Banyak korban yang telah terjangkit virus mematikan di negara itu terus alami peningkatan jumlah yang pesat.  Setelah dua bulan menjalani isolasi secara ketat, Djokovic kembali berlatih pada awal bulan Mei lalu ketika Pemerintah Spanyol melonggarkan status lockdown akibat virus corona.

Djokovic siap kembali untuk menghibur penggemar tenis

Saat ini Djokovic telah bersiap kembali ke ibu kota Serbia, Beograd dan tentu akan menghibur para penggemarnya. Sesuai sedikit yang disinggung di atas, Djokovic akan bersiap jalani pertandingan tenis namun masih di turnamen tingkat lokal. Meskipun bukan turnamen berkelas internasional atau hanya berskala kecil, sang pelatih, Ivanisevic menegaskan bahwa turnamen ini cukup serius karena diikuti oleh sejumlah atlet tenis profesional. Ivanisevic dan Djokovic memang mempertimbangkan turnamen lokal mana yang akan Djokovic mainkan.

Menurut kabar dari sang penyelenggara turnamen tenis lokal yang ada di Serbia yaitu Janko Tipsarevic dan Asosiasi Tenis Serbia, turnamen tenis akan diselenggarakan pada tanggal 15 juni mendatang. Bahkan menurut  pengumuman Tipsarevic, turnamen tenis di Serbia itu disebut – sebut sebagai Kejuaraan Eropa Timur. Sebagai tambahan informasi saja, sebelum ajang turnamen tenis dunia ditangguhkan, Novak Djokovic mengawali musim 2020 dengan mengoleksi 3 gelar di Piala ATP Asutralia terbuka dan juga Dubai terbuka. Diketahui bahwa petenis yang mengoleksi 17 gelar Grand Slam itu belum kalah dalam pertandingan tahun ini. Mari kita tunggu saja aksi dari petenis berkelas dunia itu untuk bermain di ajang tenis di kampung halamannya yang terkenal sebagai pencetak atlet – atlet tenis kelas dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here