Jadwal Liga Champions dan Liga Europa

FFSPORTZ.COMSepakbola Eropa – Bagi anda penggila bola pastinya sedih sebab tidak dapat menyaksikan kompetisi klub – klub sepak bola Eropa. Kompetisi Eropa terhenti total akibat pandemi virus corona. Semua liga – liga top di Eropa, termasuk turnamen antarklub UEFA, Liga Champions dan Liga Europa juga terkena imbasnya. Namun, seperti yang dilaporkan oleh BBC, ada wacana kalau kompetisi Liga Champions dan Liga Europa kembali akan digelar atau dilanjutkan pada Agustus mendatang. Dari pihak UEFA sendiri terus memikirkan jadwal kompetisi sepakbola bisa kembali digelar.

Liga Champions dan Liga Europa bakal digelar secara terpisah

Sebelumnya, bahwa ada wacana kalau liga – liga domestik diharapkan bisa rampung pada 31 Juli nanti. Sementara itu, juga diperkuat dengan ada laporan dari laman CBS Sports, UEFA tengah mempertimbangkan opsi di mana Liga Champions akan dimainkan pada 7-8 Agustus dengan asumsi liga-liga domestik sudah menyelesaikan musim. Sedangkan untuk Liga Champions dan Liga Europa akan digelar secara terpisah pada Agustus nanti sebab ada yang beranggapan pembatasan perjalanan sudah berkurang. Kemudian juga ada opsi mengenai digelarnya pertandingan baik Liga Champions dan Liga Europa. Untuk perempatfinal dan semifinal kedua Liga yang bergengsi itu bisa digelar pada tanggal 11-12 Agustus.

Seperti diketahui bersama, sebelum kompetisi ditangguhkan, Liga Champions dan Liga Europa sama – sama mencapai babak 16 besar. Untuk Liga Champions, beberapa tim sudah meraih tiket di babak delapan besar. Klub – klub tersebut diantaranya Atalanta, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain dan RB Leipzig. Sementara untuk Liga Europa belum memperoleh kontestan di perempatfinal.

Presiden Lyon menyatakan lebih dulu laga Lyon dan Juventus

Sang Presiden lyon, Jean-Michael Aulas mengungkap tanggal dihelatnya Juventus vs Lyon di Liga Champions. Sebelumnya, di leg pertama lyon berhasil mengalahkan Juventus 1-0 di babak 16 besar Liga Champions. Dan leg kedua dimana akan diselenggarakan di Allianz Stadium dua pekan kemudian harus batal karena adanya wabah corona. Akan tetapi, pihak UEFA hingga kini belum memutuskan kapan Juventus dan Lyon akan bertemu lagi untuk melanjutkan laga di leg kedua tersebut. Sementara Aulas malah sudah mengungkapkan kapan laga kontra Juventus akan digelar.

Tanpa ragu, Aulas mengatakan kepada RTLFoot, kalau timnya bakal bertandang ke Allianz Stadium, Turin pada 7 Agustus mendatang dan laga tersebut akan digelar tanpa penonton. Saat ini Lyon sepenuhnya masih fokus ke Liga Champions setelah Ligue 1 musim ini sudah diputuskan tidak dilanjutkan. Dia mengatakan kalau hal tersebut merugikan Lyon dan PSG sebagai wakil Perancis di Liga Champions. Aulas menyakini kalau permainan wakil Perancis bisa menurun sebab tak lagi menjalani kompetisi sebelum kembali berlaga di liga Champions.  Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Aulas mengajukan banding agar keputusan yang sudah ditentukan Ligue 1 untuk dibatalkan. Selain Juventus kontra Lyon, laga keg kedua 16 besar yang ditangguhkan adalah Manchester City vs Real Madrid, Bayern Munich vs Chelsea dan Barcelona vs Napoli. Ketiga laga ini masih belum jelas nasibnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here