Adam Silver
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMAdam Silver – Beberapa waktu lalu, pihak Asosiasi pebasket NBA (NBPA) sudah melakukan negoisasi dengan pihak manajemen tempat hiburan Disney World Orlando untuk menggelar kembali liga basket NBA. Dengan adanya hal itu maka nampaknya Kompetisi NBA musim 2020 akan segera dilanjutkan kembali. Sebenarnya banyak hal yang membuat kompetisi NBA musim 2020 bakal digelar kembali, jauh sebelum nego dengan Disney World, pihak NBA sudah membolehkan fasilitas latihan klub untuk dibuka, kemudian banyak keyakinan para atlit basket jika musim ini bisa dilanjutkan kembali. Kini NBA membuka peluang untuk melanjutkan kompetisi musim 2019-2020 yang sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret karena adanya wabah covid-19. Nah, NBA bisa memulai lagi kompetisi lagi di kompleks taman hiburan Disney World, Orlando, Florida pada Juli akhir.

Beberapa opsi untuk gelar kembali kelanjutan liga NBA

Seperti yang sedikit disinggung diatas, pihak NBA sudah memberi izin untuk membuka fasilitas latihan klub. Tidak hanya itu, masih ada beberapa opsi yang juga bisa dipakai untuk melanjutkan musim. Seperti diantaranya adalah  menggelar pertandingan tanpa penonton, menggelar pertandingan hanya dalam satu tempat saja, serta mengurangi jumlah pertandingan di musim reguler hingga menjadi 70 laga saja. Semua wacana – wacana tersebut akan dipertimbangkan dengan matang sebelum benar – benar diputuskan secara final.

Disisi lain, Komisioner NBA yaitu Adam Silver memang gembira sebab adanya perkembangan positif yang mulai terlihat dari pandemi corona yang dialami oleh Amerika serikat. Namun, Adam juga sadar bahwa pandemi ini belum hilang seratus persen. Dirinya beranggapan masih ada resiko jika virus tersebut bisa menularkan kepada orang – orang ketika NBA dilanjutkan. Dalam pernyataan resminya, Adam Silver menegaskan kalau dia masih tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan pemain.

Adam Siver utamakan keselamatan para atlet basket

Semua pecinta basket boleh gembira menyambut kompetisi NBA kembali dilanjutkan. Namun sesuai dengan pernyataan Adam Silver, sang Komisioner NBA itu benar – benar tidak kompromi dengan keselamatan pemain basket. Dia mengatakan kalau tidak ada keputusan yang pihaknya ambil tanpa memperhatikan keselamatan semua pihak, terutama para pemain. Kemudian dia juga menambahkan kalau saat ini meskipun sudah ada tren positif dari wabah corona di Negeri Paman Sam tersebut. Akan tetapi semua orang akan terus berhadapan dengan virus hingga waktu yang tidak bisa diprediksi.

Menggelar kembali kompetisi olahraga memang cukup beresiko, apalagi olahraga yang melibatkan massa banyak seperti basket. Menurut Adam, untuk basket sendiri, merupakan olahraga dimana membutuhkan semua pemain di lapangan untuk beradu fisik secara intens. Kontak fisik ini yang berpotensi menularkan virus corona dari satu orang menuju orang yang lain. Sekedar informasi tambahan lainnya, tidak hanya liga basket NBA, Liga Sepak Bola Amerika Srikat (MLS) juga tengah bernegoisasi dengan Disney untuk memakai kompleks wahana hiburan tersebut untuk melanjutkan kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here