Ong Yew Sin

Berita Bulutangkis – Setiap atlet bulu tangkis pastinya akan merasa senang jika mewakili negaranya di ajang bergengsi Piala Thomas dan Uber. Begitu juga dengan Pebulutangkis profesional spesialis ganda putra Malaysia berikut ini. Atlet bulu tangkis, Ong Yew Sin sangat senang atas kesempatan untuk memainkan peran penting di kejuaraan piala Thomas 2020 usai dua edisi tidak turun.

Ong Yew Sin Ungkap Kegembiraannya Usai Masuk Skuad Piala Thomas Malaysia

Ong Yew Sin dan rekannya, Teo Ee Yi terpilih untuk mewakili Malaysia ke turnamen yang akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang. Ong Yew Sin ungkap kegembiraannya usai masuk Skuad Piala Thomas Malaysia. Selain ganda putra Yew Sin dan rekannya, Teo Ee Yi  ada pasangan lain yang akan bertarung yaitu dua pasangan teratas dari Federasi Badminton Malaysia (BAM). Ganda putra peringkat 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani yang berada pada peringkat 28.

Sementara itu, jika melihat peringkatnya, Ong Yew Sin dan Yeo Ee Yi berada pada peringkat 14 dunia. Mereka diprediksi bakal bermain sebagai ganda kedua. Yew Sin yang sebelumnya tak masuk pada skuad tim nasional pada Januari lalu berjanji untuk tidak mengecewakan. Dia mengaku bahwa bisa berlaga di Piala Thomas merupakan impiannya. Yew Sin akan melakukan duet dengan pasangannya.

Ong Yew Sin Sudah Akrab dengan Lawan – Lawan Tangguh

Yew Sin sempat merasa kesal dengan keputusan BAM pada 2018 lalu yang tidak memasangkannya dengan Yeo Ee Yi di kejuaraan di Bangkok, Thailand. Karena secara mengejutkan BAM memasangnya dengan Moh Arif Abdul Latif yang akhirnya tak bisa tampil dengan maksimal. Sebelumnya Yew Sin dan Ee Yi juga masuk dalam skuad edisi 2016 di Kunshan, Tiongkok akan tetapi mereka tidak bisa bermain sama sekali. Untuk tahun ini, selain adanya pandemi virus Covid-19, atlet 25 tahun tersebut telah alami cedera pada lutut kiri.

Sebagai ganda kedua, Yew Sin akrab dengan lawan – lawan tangguh misalnya Indonesia, Tiongkok, Denmark, dan Korea Selatan. Meskipun para lawan – lawan tersebut masih belum menentukan pemain mereka yang akan turun di ajang Piala Thomas 2020 mendatang. Yew Sin mengatakan kalau Indonesia akan bermain ganda terkuat. Indonesia memiliki empat pasangan bagus di line up dan salah satu akan menjadi tantangan. Tim Malaysia bersama Indonesia, Inggris dan Belanda berada di grup A pada Piala Thomas 2020 kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here