Kevin Durant

FFSPORTZ.COMKevin Durant – Sudah dipastikan bahwa gelaran bola basket paling bergengsi di Dunia, NBA akan segera bergulir. Bagi kamu yang penggemar berat bola basket pastinya sudah tidak sabar untuk menyaksikan klub – klub idolamu berlaga. Namun, kabar tak sedap datang dari klub Brooklyn Nets dimana salah satu punggawanya, Kevin Durant harus absen di laga lanjutan basket NBA musim. Menurut laporannya, pemain basket top dari klub Brooklyn Nets tersebut telah memutuskan untuk absen dari kompetisi lanjutan NBA musim ini dikarenakan masih menjalani masa pemuliha setelah operasi cedera.

Kevin Durant memutuskan untuk tak beraksi di laga lanjutan NBA

Pemilik nama asli Kevin Wayne Durant diketahui bergabung dengan Brooklyn Nets pada Juli 2019. Namun, semenjak saat itu dirinya belum sama sekali tampil akibat cedera tendon achilles sebulan sebelumnya. Sesuai sedikit disinggung di atas, pebasket yang berposisi sebagai Forward itu memastikan untuk tidak melakoni debutnya bersama Brooklyn Nets pada musim 2019-2020 pada laga yang rencananya kembali dilanjutkan pada Juli bulan depan.  Sebagai pengingat saja, cedera yang dialami oleh pria 31 tahun itu dideranya ketika dirinya masih berseragam Golden State Warriors dalam gim kelima NBA Finals melawan Toronto Raptors di Scotiabank Arena, Kanada.

Pemain basket yang lahir pada 29 September 1988 di District of Columbia, Washinton tersebut mengonfirmasi sendiri keputusan untuk absen. Hal ini diketahui setelah Durant mengungkapkan langsung di dalam sebuah acara yaitu The Undefeated di kanal ESPN, pada Jumat 5 Juni 2020 kemarin. Dia mengatakan secara tegas kalau musim berlaganya sudah berakhir. Peraih  penghargaan MVP Final 2016 – 2017 itu mengaku tidak berencana bermain sama sekali dan tidak ingin memaksakan diri meski kondisinya sudah memperlihatkan keadaan yang sudah cukup baik.

Kevin Durant masih nyaman dengan proses rehabilitasi

Pada musim panas musim lalu, Durant dan Nets sudah memutuskan bahwa penampilan Kevin Durant akan menunggu musim berikutnya sebab fokus menjalani pemulihan. Hal ini merupakan pilihan terbaik bagi pebasket yang terpilih 9 kali NBA All-Star tersebut. Durant masih belum tahu apakah dirinya akan ikut bergabung mendampingi Nets di Orlando bulan depan atau tidak. Saat ini peraih  4 kali NBA Scoring Champion itu masih nyaman melakukan rehabilitasi di Los Angeles.

Kevin Durant tidak hanya menunjukkan perkembangan positif dari cedera yang dialaminya, akan tetapi dia juga telah pulih dari Covid-19. Sekedar informasi saja, Kevin Durant adalah salah satu pebasket NBA yang terjangkit virus corona pada Maret lalu setelah Rudy Gobert. Mantan pemain dari Oklahoma City Thunder tersebut percaya bahwa pihak NBA akan bekerja keras dan cerdas agar kelanjutan musim bisa berlangsung aman untuk semua pihak. Selain Durant, klub Brooklyn Nets kemungkinan tidak akan diperkuat pemain andalan lainnya, yaitu Kyrie Irving.  Irving juga mengalami masalah seperti Durant, dia alami cedera bahu dan sudah jalani operasi pada tanggal 3 Maret lalu. Pasukan dari Jacque Vaughn bakal berjuang dengan keras sebab mereka harus bersaing dengan Orlando Magic dan Washington Wizard untuk memperebutkan dua tempat sisa di Wilayah Timur demi masuk  babak play-off.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here