Rekor Baru Novak Djokovic

FFSPORTZ.COMAdria Tour 2020 – Seperti yang sudah banyak diberitakan bahwa gelaran tenis Ekshibisi Adria Tour 2020 sudah digelar. Sang pengganggas, Novak Djokovic sangat emosional, petenis berkebangsaan Serbia itu berurai air mata di hadapan para pecinta tenis yang antusias di Belgrade. Di sisi lain, Djokovic telah gagal melaju ke final dari leg pertama Adria Tour ini.  Ada yang cukup berkesan di ajang ini, petenis 33 tahun itu menangis bukan karena gagal melaju ke final, akan tetapi dia begitu emosional sebab dia teringat akan masa kanak – kanaknya.

Djokovic terharu atas dukungan banyak pihak pada Adria Tour 2020

Usai Leg Pertama Adria Tour, kepada kurang lebih 4 ribu penonton, Djokovic mengungkapkan bahwa beberapa hari terakhir telah menjadi hari yang begitu emosional.  Petenis peringkat 1 dunia tersebut  terharu atas dukungan banyak pihak atas terselenggaranya Adria Tour 2020. Tak lupa dia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung ajang dan terselenggaranya turnamen ekshibisi tersebut. Terlihat dia berdiri dengan bertepuk tangan dan mengucapkan kalau dirinya mencintai semua penonton serta berterima kasih karena sudah banyak  datang untuk menyaksikan.

Adria Tour sedikit alami hambatan setelah leg yang seharusnya digelar di Montenegro  dimana terpaksa dibatalkan. Hal ini karena protokol kesehatan dan keamanan tentang virus Covid-19 yang masih diterapkan pemerintah setempat. Perlu untuk diketahui bahwa, Montenegro akan menjadi pemberhentian dari Adria Tour pada 27 – 28 Juni setelah di Kroasia. Setelah Montenegro, turnamen ekshibisi tersebut akan berakhir di Bosnia. Pihak penyelenggara mengatakan kalau kunjungan ke Montenegro harus dibatalkan setelah protokol yang diterapkan di Serbia tidak sesuai dengan protokol ketat yang diperlukan.

Penonton sangat antusias dengan turnamen Adria Tour 2020

Seperti yang sedikit disinggung diatas, penonton Turnamen Adria Tour di Serbia sangat banyak dan antusias. Jika dimintai komentar tentang anjuran jaga jarak selama Adria Tour berlangsung, Djokovic menyatakan bahwa Serbia telah cukup sukses menangani pandemi corona. Peraih 17 gelar Grand Slam tersebut mempersilahkan adanya kritik, kemudian juga komentar secara terbuka. Namun, dia menyatakan bahwa dirinya bukan penentu gelaran tersebut dapat berlangsung atau tidak. Tentu yang menjadi penentu semuanya adalah berkat rekomendasi dari pemerintah Serbia.

Negara – negara di kawasan Balkan bisa dikatakan cukup sukses menangani pandemi Covid-19. Dari 22 juta penduduk yang menempati daerah Balkan, kurang lebih ada 24 ribu kasus positif corona dengan angka kematian mencapai kurang lebih 800 orang. Pihak penyelenggara Adria Tour di Belgrade menghormati semua aturan dalam pelonggaran masa lockdown. Menariknya, sebanyak seribu tiket terjual habis dalam 7 menit saja, maka dari itu pihak pemerintah semakin melonggarkan peraturan dan seribu tiket berikutnya juga terjual hampir sama cepatnya. Kemudian, 2 ribu tiket tambahan disalurkan oleh sponsor yang bervariasi. Untuk penonton sendiri, tampaknya tidak terlalu mengikuti langkah – langkah yang diperlukan. Misalnya, saat memasuki pintu masuk venue stadion mereka diberikan masker akan tetapi hanya sedikit yang memakainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here