Novak Djokovic Sumbang Negara Serbia 1 Juta Euro Demi Lawan Virus Corona

FFSPORTZ.COM – Jangan bosan dengan banyaknya para atlit yang berduyun – duyun melakukan donasi atas bencana virus corona yang kini mulai menyebar keseluruh dunia. Setelah kemarin banyak laporan perihal pemain sepakbola dunia seperti Messi dan Ronlado yang berkontribusi untuk membantu korban virus corona, lalu juga ada Roger Federer dan sang istri, sekarang giliran petenis nomor satu dunia Novak Djokovic. Djokovic telah melakukan donasi sebesar 1 juta euro untuk membantu negara Serbia membeli alat bantu pernafasan (Respirator penyelamat) dan alat kesehatan misalnya Sanitasi untuk melawan virus corona.

Meskipun di Spanyol namun Djokovic tetap bantu Serbia atasi corona

Kabar tersebut didapat dari Djokovic melalui konferensi video dari sebuah kota di selatan Spanyol yaitu di Kota Marbella pada Jumat, 27 Maret 2020kemarin. Marbella menjadi tempat yang tak luput dari perintah Lockdown negara tersebut. Memang benar bahwa Djokovic dan keluarga tinggal di Monako, menurut juru bicaranya, secara kebetulan Djokovic dan keluarganya sedang tinggal di Spanyol. Petenis

Spanyol tercatat dengan jumlah kasus corona terbanyak kedua di Eropa setelah Italia. Petenis top dunia tersebut tetap berlatih demi mempertahankan pikiran positif dan menikmati waktu bersama keluarga. Djokovic sempat mengakui bahwa waktu ini merupakan waktunya terbaiknya untuk keluarga tercinta. Akibat dari pandemic corona membuat dunia olahraga dan tak luput juga dengan terganggunya musim kompetisi tenis dunia. Turnamen ATP tour Putra dan Putri ditunda hingga 7 Juni, French Open juga tertunda, kemudian juga Wimbledon yang terancam juga akan dilakukan penundaan bahkan pembatalan.

Djokovic berterima kasih pada Tiongkok yang turut membantu Serbia

Dalam sambungan video tersebut, Selain pengakuan dirinya yang telah berdonasi kepada negara Serbia, Djokovic juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Tiongkok yang turut membantu Serbia. Djokovic benar – benar berterima kasih kepada Tiongkok dari lubuk hati yang paling dalam, atas namanya sendiri dan mewakili seluruh Negeri. Diketahui bahwa Tiongkok telah membantu Serbia dengan banyak hal misalnya dengan peralatan medis dan dokter ke Serbia. Para dokter sekarang sudah memantu pemerintah setempat dalam menerapkan strategi memerangi corona di negara yang berpenduduk sekitar 7 juta orang tersebut.

Sementara itu, disela – sela waktu penundaan turnamen Tenis ini, Djokovic berencana untuk mulai mengunggah gambar atau video yang menunjukkan dirinya latihan fisik diapartemen melalui media sosial. Sebagai informasi tambahan, Negara Serbia dimana adalah kampong halaman Djokovic sedikitnya telah ada tujuh orang meninggal dunia dan sekitar 450an lainnya sudah posistif covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here