Berita Tenis FFSPORTZ

FFSPORTZ.COM – Novak Djokovic memang adalah salah satu pemain tennis paling handal di dunia saat ini. musim ini ia memang hanya bisa finish di peringkat ke dua dibawah Rafael Nadal yang saat ini berhasil menduduki peringkat pertama round robin di ATP final kemarin. Akan tetapi hal ini rupanya menjadi motivasi bagi Djokovic untuk bermain lebih agresif lagi di musim depan.

Kekalahan Sebagai Motivasi

Novak Djokovic akan menjadi lebih lapar di musim depan setelah finish di peringkat 2, menurut salah satu pelatihnya, Goran Ivanisevic. Yang dimaksud disini adalah bagaimana Djokovic lapar dan haus akan peringkat pertama. Karena itu ia benar benar memaksimalkan latihannya agar bisa mendapatkan peringkat pertama di tahun depan.

Seperti yang kita ketahui Rafael Nadal meraih peringkat pertama ketika petenis itu bermain pada kompetisi round robin dari ATP Finals. Permainan cantik Nadal berhasil mengalahkan Djokovic yang juga tidak kalah kuatnya sehingga Djokovic pun harus puas dengan peringkat kedua.

Dan meskipun musim yang sukses ini membuatnya memenangkan dua Grand Slam dan tiga gelar lainnya, Djokovic akan memulai latihan off season minggu depan bahkan lebih termotivasi, kata pelatihnya.

“Anda dapat melihat mengapa Djokovic memenangkan begitu banyak gelar. Dia sekarang akan lebih lapar dan berambisi, terutama setelah finish di urutan kedua,” kata Ivansevic sang pelatih “Kami memiliki kerjasama yang fenomenal dan hubungan yang cemerlang. Mentalitas dan bahasa yang sama banyak membantu.”

Tim pelatihan yang lebih kecil dan lebih efektif

Ivansevic mulai bekerja dengan Djokovic di Wimbledon dimana dia akan bergabung dengan pelatih lamanya Marian Vajda. Tidak seperti musim ini ketika kedua pelatih pergi ke acara Grand Slam, Djokovic sekarang akan memiliki tim yang lebih kecil untuk berlatih bersamanya.

Vadja akan bekerja dengannya selama Australia open dan France Open, sementara Ivanisevic akan menemaninya ke dua acara Grand Slam lainnya. Djokovic akan memulai pelatihan offseason di Monte Carlo, diikuti dengan laga yang akan berlangsung di Abu Dhabi.

*****

Dapatkan informasi terlengkap dan terupdate seputar olahraga hanya di FFSPORTZ.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here