Novak Djokovic Sebut Turnamen Tenis Akan Di Gelar Dari Level Lokal Dulu
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMNovak Djokovic – Setelah beberapa waktu lalu lebih para atlet tenis terlihat menikmati libur turnamen tenis sebab adanya masa karantina. Namun, Petenis Novak Djokovic baru – baru ini buka suara tentang kelanjutan turnamen tenis. Petenis asal Serbia itu memprediksi bahwa turnamen tenis diadakan kembali setelah corona reda, namun dimulai dari gelaran lokal. Hal tersebut diungkapkannya ketika Djokovic sedang live streaming di Instagram bersama petenis Fabio Fognini pada Selasa, 21 April 2020 kemarin. Sedangkan Fabio Fognini nampaknya masih kurang begitu yakin dengan kelanjutan tenis jika harus digelar tanpa penonton.

Novak Djokovic sebut tenis akan dimulai dari level lokal

Siapa yang tidak kenal dengan Novak Djokovic? Petenis nomor wahid di dunia itu menyatakan kalau turnamen tenis musim 2020 bakal diadakan kembali setelah virus corona mereda. Namun, bukan tenis yang berskala internasional, melainkan akan kembali bergulir mulai dari level bawah alias level lokal terlebih dahulu. Djokovic beralasan kalau hal tersebut dikarenakan bahwa turnamen internasional lebih rumit ketimbang turnamen tenis lokal. Sudah jelas mengenai hal itu, sebab dari segi persiapan hingga penyelenggaraan, turnamen lokal tidak terlalu banyak yang dipersiapkan beda dengan turnamen tenis skala internasional.

Ditambah lagi dengan laporan dari Times of India yang menyatakan kalau Djokovic merasa akan ada lebih banyak hadiah dari turnamen tenis lokal. Dan hal itu akan terjadi dalam kurun waktu yang dekat ini. Sementara, jika ditanya dengan turnamen tenis di negara lain misalnya Spanyol, Italia dan negara lain, petenis yang masuk ke dalam jajaran “The Big Three” itu menyatakan ketidak tahuannya. Hal ini disebabkan kondisi yang dimiliki masing – masing negara berbeda. Dalam siaran langsungnya dengan Petenis Italia, Djokovic menyatakan kalau selain persiapan, untuk tenis skala internasional sangat tidak memungkinkan untuk digelar jika masih seperti ini kondisinya.

Djokovic dan Fabio Fognini enggan berkomentar tentang tenis tanpa penonton

Dalam siaran langsung via instagram tersebut, baik Djokovic dan Fabio Fognini juga membahas turnamen tenis tanpa penonton. Mereka membahas turnamen tenis tanpa penonton terutama untuk dua ajang Grand Slam yaitu French Open dan US Open mendatang. Kali ini, petenis Italia yang kini menempati peringkat ke-11, Fognini dengan tegas mengatakan kalau dirinya tidak bisa membayangkan ajang Grand Slam yang tidak ada penontonnya. Djokovic dan Fognini mengatakan bahwa hal itu pastinya akan sulit. Namun Fognini tetap mementingkan aspek keselamatan dan kesehatan semua pihak.

Sebagaimana diketahui bahwa turnamen tenis telah dihentikan sementara sejak pertengahan Maret dan setidaknya hingga bulan Juli 2020. Hal ini diambil karena demi menghindari penyebaran yang lebih luas lagi virus yang diklaim dari Wuhan, Tiongkok tersebut.  Dan saat ini muncul opsi kalau turnamen tenis bakal digelar tanpa adanya penonton. Sebagai contoh turnamen yang digelar tanpa penonton yaitu US Open 2020 dimana akan digelar pada 31 Agustus hingga 13 September mendatang. Hal itu sesuai dengan pernyataan dari Chief Executive US Open, Mike Dowse melalui sambungan telepon. Lalu, untuk menyangkut keputusan masa depan tenis internasional dan kapan akan berlanjut tergantung dari otoritas kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here