Novak Djokovic Kalahkan Jan Lennard Struff

Hasil Tenis – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic telah melakoni pertandingan baik sesi malam dan siang di sepanjang pekan pertama perhelatan US Open musim 2020. Meskipun demikian, terlepas kapan dia menapaki kompetisi di dalam Arthur Ashe Stadium, permaian memukau selalu menemaninya. Pada ajang Grand Slam yang digelar di New York tersebut, petenis berkebangsaan Serbia tersebut menjadi unggulan pertama.

Djokovic Kalahkan Jan Lennard Struff Dengan Permainan Berkelas

Menghadapi petenis unggulan ke-28, Jan Lennard Struff, Novak Djokovic tak perlu berlama – lama. Djokovic mampu dengan mudah mengembalikan semua pengembalian forehand Lennard yang penuh power tersebut demi memancing adanya kesalahan. Dengan waktu pertandingan selama 1 jam 42 menit, petenis 33 tahun tersebut akhirnya mulus melaju ke babak keempat. Dia mencatatkan 26-0 pada musim ini dengan kemenangan dominan 6-3, 6-3, 6-1 atas Lennard Struff.

Selain itu, kemenangan Djokovic tersebut menjadi kemenangan yang ke-600 di turnamen hard-court. Selain itu, dia telah menyelesaikan pertandingan dengan 34 winner dan 23 unforced error. Dia mengaku bahwa dirinya sedang dalam performa yang impresif. Hal ini dapat dibuktikan dari Djokovic yang mampu membaca servis lawannya. Djokovic sebagai petenis papan atas dunia telah menampilkan permainan yang berkelas dalam beberapa pekan terakhir. Dia telah berlatih keras dan fokus dengan hal – hal yang tepat serta mempertahankan level performanya ke setiap pertandingan.

Djokovic Mampu Pertahankan Catatan Sempurna Melawan Lennard Struff

Atas kemenangan yang diraihnya, Djokovic telah mencatatkan 75-11 di US Open dan melangkah ke pekan kedua dalam 13 penampilan terakhirnya di US Open. Selain itu, dia juga mempertahankan torehan sempurna melawan petenis asal Jerman tersebut dengan membukukan 5 kali kemenangan tanpa kalah. Termasuk di perempatfinal Cincinnati Open pekan lalu dan kemenangan empat set di Australia Open awal musim ini.

Di sisi lain, penantang Djokovic di babak keempat yaitu petenis unggulan ke-20, Pablo Carreno Busta yang mampu mengandaskan petenis asal Lithuania, Ricardas Berankis dengan skor 6-4, 6-3, 6-2. Petenis berkebangsaan Spanyol tersebut benar – benar termotivasi di USTA Billie Jean King National Tennis Center usai melaju ke semifinal US Open 2017 lalu. Dan juga meraih gelar juara pada turnamen Masters 1000 di nomor ganda untuk pertama kalinnya bersama Alex De Minaur di Cincinnati Open pekan lalu. Namun, dari tiga pertemuannya dengan Djokovic, Busta masih sangat tertinggal sebab belum pernah menang sekalipun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here