Neymar Siap Bawa PSG Tebus Kekalahan Di Babak 16 grup Liga Champions
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Setelah Neymar Jr. Pulih, skuat Paris Saint-Germain bertekad untuk bisa melaju dari babak 16 besar Liga Champions. Selain mengejar kemenangan, PSG juga bertekad untuk menebus rasa penasaran yaitu selalu kalah di babak 16 besar Liga Champions Eropa dalam tiga musim terakhir. Tercatat bahwa skuat Paris saint-Germain Bersama Neymar yang tengah bugar akan menjamu tim raksasa Jerman Borrusia Dortmund di Stadion Parc Des Princes, kamis 12 Maret 2020 besuk.

Liga Champions musim 2019/2020  menjadi penentu Neymar Jr. di PSG

Sang Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi mengatakan bahwa Liga Champions musim ini adalah musim penentu masa depan NeymarJr. berkiprah di PSG. Nasser hanya mengharapkan bintang top Asal Brasil itu mau membantu skuat Les Parisiens untuk menguasai Eropa. Namun apa daya, ambisi sang presiden terus alami penundaan dan walhasil musim ketiga Neymar di PSG ini akan menjadi puncak kesabaran sang Presiden. Hal ini terlihat ketika Nasser kehilangan kendali saat Klubnya kalah dari Manchester united di Paris musim lalu. Naseer meluapkan kekesalannya dengan memukul pintu di salah satu sudut stadion karena MU mengandaskan impianya untuk menguasai sepak bola Benua Eropa.

Dalam dua musim terakhir, keinginan Sang Presiden tidak sejalan dengan kondisi sang Bintang, Neymar Jr. Ketika berseragam PSG, Neymar selalu didera cedera bahkan ketika PSG harus menjalani babak 16 besar Liga Champions dan walhasil PSG selalu kandas di fase liga bergengsi di Eropa itu. Pada Liga Champions musim ini, sang pelatih PSG Thomas Tuchel memaksa Neymar yang masih sedikit cedera untuk bermain di laga pertama kontra Dortmund saat leg pertama yang digelar di Jerman, pada 18 Februari lalu. Meski Neymar sumbang satu gol pada laga itu, namun Borussia Dortmund mampu unggul sehingga skor leg pertama PSG kontra Dortmund 1-2.

Neymar pimpin PSG kontra Borussia Dortmund direspon Cafu

Nasser memberikan instruksi pada Neymar Jr. untuk kawal PSG untuk membalikkan keadaan atas kekalahan mereka dengan Dortmund. Pada sesi latihan secara tertutup kemarin, Neymar terlihat bersemangat meski rekannya di barisan depan, Kylan Mbappe diragukan untuk bisa tampil di menit awal laga karena kurang begitu fit. Diketahui bahwa Mbappe tidak jalani latihan dalam dua hari terakhir.  Neymar berambisi ingin mengakhiri kutukan PSG yang selalu kalah di fase gugur Liga Champions.

Menurut salah satu legenda Brasil, Marcos Cafu mengatakan bahwa tahun ini adalah momentum terbaik bagi Neymar untuk menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pesepakbola terbaik didunia. Dapat Meraih gelar Liga Champions bersama PSG akan menjadi pembuktian bahwa Neymar pantas disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sementara laga PSG kontra Dortmund dipastikan akan berlangsung tanpa adanya penonton karena antisipasi wabah virus corona karena adanya kasus baru di Perancis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here