Newzoo dan TEO Berkolaborasi Untuk Sajikan Data Presisi Esports Global

FFSPORTZ.COM – Bagi para pelaku bisnis di bidang Esports sebaiknya menyimak informasi bagus berikut ini. Newzoo kini menjalin kemitraan yang sangat strategis dengan The Esports Observer (TEO). Untuk sekedar informasi bahwa TEO merupakan penyedia data esports global. Newzoo dan TEO berkeinginan membantu organisasi yang berkecimpung dalam bisnis yang berkaitan dengan Esports. Mereka melakukan navigasi esports dengn sajian data yang berkualitas. Untuk masalah harga, Newzoo dan TEO berani mengklaim layanan yang mereka berikan akan didapat dengan harga yang terjangkau.

Newzoo dan TEO bergabung untuk wawasan pasar Esports

Newzoo dan TEO akan menggabungkan dan juga meningkatkan data yang mereka peroleh guna berikan wawasan pasar esports. Keseluruhan data yang mereka kumpulkan tersebut dapat ditindak lanjuti oleh banyak pihak yang tentunya memiliki kepentingan. Pengumuman bergabungnya Newzoo dan TEO beserta tujuan mereka telah dirilis pada 10 Maret kemarin. Seperti yang banyak diketahui bahwa TEO sudah terjun ke Esports sejak 2015 lalu. Mereka mengumpulkan data mengenai bisnis di Industri ini. Di dalamnya termasuk kabar terbaru dari investasi, akuisisi perusahaan, sponsorship, aktivasi dan sebagainya.

Sama halnya dengan Newzoo, Namun pada titik  tertentu, data mereka baik Newzoo dan TEO ternyata saling tumpang tindih dengan metric yang dikumpulkan oleh Newzoo.  Maka dari itu, guna memberikan dampak yang lebih besar pada esports secara global, Newzoo dan TEO resmi menjalin kerjasama. Keduanya akan bergabung dalam proyek baru yang bernama Newzoo Pro. Layanan yang mereka buat kini sudah dapat diakses melalui platform analitik Newzoo. Pengguna dapat melihat dari berbagai sudut pandang mengenai pasar esports diseluruh dunia sebab layanan Newzoo Pro menargetkan siapa saja yang ingin mencari informasi terbaru tentang esports.

Para CEO berikan pendapatnya tentang Kolaborasi Newzoo dan TEO kedepan

Dengan bergabungnya Newzoo dan TEO maka sudah pasti akan berdampak pada kualitas masing – masing akan semakin tinggi. Menurut CEO The Esports Observer (TEO), Chris Hana mengatakan kalau dirinya yakin bahwa kolaborasi set data mereka akan mengarah pada peningkatan insight atau wawasan yang akan memberikan nilai lebih bagi industry esports. TEO akan mempertahankan posisinya yang netral dan akan terus bekerja sama dengan data yang relevan dari perusahaan lain. Editor TEO juga akan terus memberi pandangan kritis terhadap wawasan yang akan diterbitkan, termasuk data dari Newzoo.

Sedangkan dari pihak Newzoo, menurut CEO Newzoo, Peter Warman mengatakan kalau dirinya melihat proyek kerjasama ini sebagai sesuatu yang besar. Terlebih lagi jika melihat kemajuan yang sangat pesat dari bisnis ini dalam enam tahun terakhir. Dia juga mengatakan kalau TEO dan Newzoo sama – sama memiliki peran untuk memberi gambaran realistis dari bisnis dengan data yang akurat dan tepat. Sebab mereka menyadari bahwa esports adalah sesuatu yang memiliki jalan yang panjang sebagai bisnis yang mandiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here