Neuer Marah

FFSPORTZ.COMManuel Neuer – Penjaga gawang dari klub Bayern Munich sedikit kesal dengan pemberitaan media mengenai kontraknya. Hal ini karena bahwa Neuer menganggap kalau pemberitaan di media itu terkesan mengada – ada. Sebagaimana sudah banyak diketahui para pecinta sepak bola, khususnya Bundesliga, kontrak Neuer dan sejumlah punggawa dari Bayern Munich tengah memasuki tahun terakhir masa kontraknya. Selain itu hadirnya Nubel membuat sang penjaga gawang handal itu semakin khawatir dengan posisinya di Bayern Munich.

Neuer dan sejumlah pemain Bayern masih dalam tahap negoisasi

Diketahui beberapa hari lalu bahwa Neuer dan sejumlah punggawa Bayern masih jalani tahap negoisasi. Punggawa lain Bayern tersebut adalah Jerome Boateng, Thiago Alcantara dan David Alba, sementara untuk negoisasi Neuer yang paling menyita perhatian sebab dirinya berstatus kapten dan kiper utama Bayern. Selain itu sebagaimana dibicarakan media – media, proses negosisasi Neuer tengah alot, hal ini dikarenakan dia meminta gaji tinggi dan jaminan tim utama. Belum lagi kedatangan Alexander Nubel musim depan maka ada kemungkinan Neuer akan didepak lebih cepat dari klub. Hal ini membuat publik sepak bola semakin penasaran dengan penjaga gawang Timnas Jerman itu.

Diketahui bahwa kontrak penjaga gawang Bayern yang kini berusia 34 tahun itu akan habis pada musim panas tahun depan. Namun hingga kini belum ada kesepakatan yang terjalin antara dia dan klub. Belakangan ini Neur justru marah – marah karena sejumlah detail pembicaraan dengan Die Roten bocor ke media. Sebagaimana telah disinggung diatas, muncul isu kalau Kiper Timnas yang membawa Jerman menangi gelaran Piala Dunia 2014 itu menuntut kesepakatan lima tahun dengan bayaran tinggi yakni mencapai 20 juta Euro per tahun. Meskipun begitu Neuer telah membatah isu yang bocor tersebut, isu tersebut tidak benar.

CEO Bayern jamin Neuer akan tetap bertahan

Seiring dengan munculnya bantahan Neuer dengan adanya isu gaji selangit dan jaminan dari klub,  dia secara tegas bahwa diskusi terkait kontrak baru berjalan lancar. Akan tetapi, saat ini dia dan klubnya lebih teliti dalam mempelajari detail kontrak baru sebelum diresmikan. Dia hanya ingin kontrak yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Sementara itu, selaku CEO Bayern,  Karl-Heinz Rummenigge mengatakan bahwa dirinya tidak ragu kalau Neuer akan tetap bertahan. Dalam situasi seperti ini, sang CEO optimis kalau bisa menemukan sebuah solusi dan kipernya segera akan membuat kesepakatan baru.  Rummenigge mengatakan kalau Bayern memiliki kiper terbaik di dunia. Sehingga, dengan datangnya pernyataan dari Rummenigge itu telah menjadi titik terang kalau kiper yang bergabung dengan Bayern pada musim panas 2011 itu masih akan dipertahankan dan bahkan kontraknya akan diperpanjang. Selain itu, Rummenigge juga menolak komentar kalau Neuer terancam karena Bayern akan mendatangkan Alexander Nubel di bursa transfer berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here