Joe Harris
indoagen

Berita Pemain NBABrooklyn Nets harus menelan kekalahan kedua mereka di playoff NBA 2020 usai Toronto Raptors membalik keadaan di kuarter akhir dan menang 104-99. Sebelumya sang lawan, Raptors hampir saja tumbang dari Brooklyn Nets di game kedua putaran pertama playoff, pada Rabu, 19 Agustus 2020, waktu setempat. Kekalahan Nets kali ini bisa dikatakan lebih menyakitkan ketimbang kekalahan pertama karena Nets menunjukkan kekompakkan di 41 menit pertandingan. Akan tetapi, beruntung di sisa tujuh menit akhir, skuad Raptors menemukan celah untuk menghentikan Nets.

Joe Harris Tinggalkan Gelembung Usai Laga Nets kontra Raptors

Meski kalah, namun di laga tersebut ada yang patut dibanggakan dari punggawa Nets. Garda-forwarda Nets tampil sangat gemilang yakni Joe Harris. Meskipun tidak menjadi pendulang poin terbanyak, Harris tampil memukau dengan dobel – dobel 14 poin dan 15 rebound. Dia memasukan empat dari tujuh kali percobaan tripoin pada laga tersebut. Lalu, dengan mencatatkan 15 rebound tersebut, ternyata Harris mencatatkan rebound tertinggi dalam satu game sepanjang kariernya baik pada game reguler atau playoff.

Dibalik penampilan gemilang Harris, ternyata menyisakan pertanyaan usai pertandingan. Dibalik penampilannya yang impresif, ada hal kurang sedap menghinggapi Nets dimana Harris telah meninggalkan “gelembung” NBA. Menurut laporan dari akun twitter resmi Nets, Harris meninggalkan “gelembung” NBA bukan karena ada masalah kesehatan atau medis. Pebasket kelahiran 6 September 1991 itu pergi karena ada alasan pribadi. Kemudian, untuk informasi lebih lanjut mengenai kapan dirinya akan kembali belum bisa dipastikan oleh pihak Nets.

Sebelum Kembali Berlaga Harris Jalani Karantina yang Lama

ESPN melaporkan bahwa setidaknya Nets harus bisa memaksa Raptors bermain hingga game keenam atau bahkan ketujuh jika ingin Harris kembali bermain. Itupun masih dengan catatan jika pria 28 tahun itu akan kembali esok hari dan menjalani waktu karantina protokol lama. Meskipun ada wacana bahwa waktu karantina pebasket yang keluar dari “gelembung” akan diubah seiring hasil yang terus negatif. Akan tetapi, hal ini masih belum dikonfirmasi oleh NBA. Menurut laporan, pebasket yang terakhir keluar dari “gelembung” NBA adalah Mike Conley. Conley akan menjalani masa karantina selama tiga hari. Dia kembali ke “gelembung pada 18 Agustus kemarin dan diharapkan hasilnya terus negatif sampai dia diprediksi bisa kembali bermain di game ketiga antara Denver Nuggets melawan Utah Jazz yang akan digelar pada hari Jumat, 21 Agustus 2020 waktu setempat.

Pemilik nama lengkap Joseph Malcolm Harris  tersebut merupakan pemain penting untuk Nets, terutamanya di “gelembung” ini. Di 10 game yang dia mainkan di “gelembung” yakni seeding games dan juga dua game playoff, mantan pemain basket Universitas of Virginia itu mengoleksi rataan 19,1 poin dan 5,9 rebound. Dia memiliki akurasu tripoin 55 persen dan 60 persen secara keseluruhan.  Bersama Garett Temple dan Timothe  Luwawu-Cabarrot, Harris menjadi penembak jitu andalan dari Nets di perjalanan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here