Pemain NBA
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM NBA – Sebentar lagi para peserta laga lanjutan basket NBA musim 2019/2020 akan melanjutkan kompetisi. Meskipun begitu ada banyak rintangan yang menghadang jalannya Liga basket paling prestisius di dunia itu sejak persiapan. Mulai dari satu per satu pebasket dinyatakan positif Covid-19, hingga penutupan pusat kebugaran. Menurut laporan terbaru, total ada 25 pebasket NBA dinyatakan positif Covid-19 hanya dalam kurun waktu dua pekan terakhir. Lalu, masalah yang terbaru muncul soal penutupan pusat kebugaran. Ada enam klub NBA yaitu Brooklyn Nets, Denver Nuggets, Miami Heat, Milwaukee Bucks, dan LA Clippers menutup pusat kebugaran mereka demi antisipasi penyebaran virus. Lalu bagaimana dengan kelanjutan liga basket NBA yang akan digelar di kompleks Disney World Orlando itu?

NBA siapkan opsi khusus bagi pebasket positif Covid-19

Kasus positif Covid-19 di Negeri Paman Sam mencatatkan peningkatan yang cukup drastis. Hal ini ternyata membuat jadwal keberangkatan 22 klub NBA ke Orlando menjadi terancam. Dengan melihat berbagai masalah yang di alami pihak NBA, skenario untuk memundurkan jadwal kedatangan 22 klub peserta laga lanjutan di Orlando santer terdengar. Akan tetapi, sejauh ini pihak federasi tetap menetapkan rencana semula yaitu pemberangkatan klub tetap pada tanggal 7-9 Juli 2020. Hal ini dikarenakan jika mundur sehari saja, maka seluruh rencana NBA untuk menjalankan turnamen tertutup selama sekitar tiga bulan ke depan.

Diketahui bahwa pihak NBA memberikan opsi pemberangkatan susulan untuk para atlet dan staf yang sempat dinyatakan positif Covid-19 dalam tes harian sejak 23 Juni lalu. Ada tiga opsi untuk pemain atau staff susulan dimana biaya tentu akan ditanggung sendiri. Ketiga opsi tersebut yaitu menyewa penerbangan pribadi, perjalanan dengan mobil dan memakai jasa penerbangan komersial. Masih ada lagi hal yang perlu dilakukan untuk pemberangkatan susulan. Bagi pemain dan staf yang menyusul dengan pesawat carteran atau naik mobil pribadi, maka harus mendapatkan dua tes negatif corona sebelum bergabung dalam kompetisi. Sementara untuk pemain yang memilih penerbangan komersial maka harus mendapatkan tiga hasil negatif sebelum bergabung di Orlando.

Seluruh Pemain karantina dan serangkaian tes saat tiba di Orlando

Belum selesai sampai disitu saja, bagi pemain yang menolak untuk melakukan tes Covid-19 harian sebelum menuju kompleks Disney World Orlando, Florida, maka diharuskan untuk melakoni tes ulang dengan hasil enam kali negatif. Selanjutnya, setelah mereka tiba di Orlando, seluruh pemain akan melakukan karantina dan serangkaian tes Covid-19 untuk meminimalisir penularan ketika dalam perjalanan. Setelah itu akan dilakukan pemusatan latihan sebagai bentuk pemanasan sebelum melanjutkan pada 30 juli 2020 nanti.

Jika nantinya klub NBA yang sudah kalah atau gugur akan langsung pulang ke markas masing – masing, hal ini berguna untuk mengurangi masa atau kerumunan di Orlando. Sehingga bisa dipastikan pada partai puncaknya yaitu pada 13 Oktober 2020 mendatang akan menyisakan dua klub yang akan bertanding dan jumlah masa pun juga tinggal sedikit. Sebagai informasi saja, selain mendapat perlakuan khusus, ternyata sebagian skuad dari klub peserta lanjutan laga NBA di Orlando menyatakan mundur karena sejumlah alasan kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here