World Disney Orlando 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMNBA 2020 – Beberapa waktu lalu terdengar informasi mengenai beberapa pelaku basket NBA yang ingin segera melanjutkan kembali liga dan nampaknya memang akan segera terwujud. Tanda – tanda liga basket NBA musim 2019-2020 akan segera kembali mulai terlihat. Ada banyak hal yang menunjukan kalau NBA bakal digelar kembali, diantaranya fasilitas – fasilitas klub sudah banyak yang dibuka kembali, Pebasket kondang Lebron James juga sudah yakin akan dimulainya kembali laga, dan juga dapat dukungan dari Chris Paul selaku Presiden Asosiasi Pemain NBA serta mungkin juga para atlet basket NBA lainnya. Ditambah lagi dengan pihak NBA dan NBPA yang telah melakukan diskusi yang serius untuk menemukan solusi terbaik dari segala aspek, misalnya mulai dengan pertandingan itu sendiri, bisnis hingga gaji para pebasket.

NBA pilih Disney World Orlando sebagai tempat laga basket

Ada informasi baru mengenai tempat dimana akan digelar laga lanjutan NBA musim ini. Informasi tersebut dilaporkan oleh The Athletic, mereka mengabarkan kalau musim ini akan dilanjutkan kembali. Melalui salah satu kontributor mereka, Shams Charania yang mengatakan kalau Disney World yang ada di Orlando bakal menjadi saksi tempat digelarnya liga basket yang paling top di dunia itu. Dengar – dengar tempat ini menjadi tempat favorit untuk menjadi tempat diselenggarakannya liga lanjutan NBA usai ditangguhkan kemarin. Ada wacana  yang mengatakan kalau laga akan di gelar di area terbatas yaitu “ gelembung” membuat beberapa area ini memang disebut – sebut sebagai pilihan terbaik untuk NBA. Dan Disney World Orlando menjadi yang terdepan.

Jauh sebelum wacana pemilihan Disney World, rumor menyebutkan bahwa NBA berniat melanjutkan musim ini di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Tempat ini dinilai sebagai tempat yang tepat sebab memenuhi kapasitas untuk disebut sebagai “gelembung dan juga cuacanya yang sangat panas. Lantas untuk pemilihan Disney World Orlando menjadi tempat pilihan utama disebabkan adanya sinergi di antara keduanya. Diketahui bahwa ESPN adalah salah satu media utama NBA dimana perusahaan yang memiliki 80 persen saham The Walt Disney Company yang juga dimiliki Disney World Orlando.

Disney World Orlando dinilai mampu menjadi tuan rumah basket NBA

Disney World Orlando diyakini banyak pihak memang mampu menjadi tuan rumah basket NBA. Hal ini didukung dengan adanya dua hotel yang berada di sana yaitu Disney’s Art of Animation Resort dan Disney’s Pop Century Resort yang mempunyai total 4.900 kamar hotel. Dengan adanya fasilitas tersebut, hotel ini dinilai sebagai tempat yang tepat untuk menampung seluruh pihak – pihak yang terlibat di liga basket NBA.

Selain adanya hotel yang sangat mendukung, fasilitas olahraga milik ESPN yaitu ESPN Wide World of Sports Complex juga terletak disekitar area tersebut. Fasilitas ini memiliki beberapa lapangan standar NBA yang mampu menggelar hingga empat gim secara bersamaan. Selain itu, di area tersebut juga memiliki lapangan lainnya yang bisa digunakan untuk latihan klub – klub NBA. Kemudian, kabar bagusnya lagi, seluruh lapangan tersebut sudah siap untuk melakukan tayangan secara langsung atau istilahnya “ Broadcast Ready”. Maka penggemar basket di seluruh dunia akan mendapat tayangan menarik meski pandemi corona belum bisa dikatakan berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here