Bola Basket

ffsportz.com – Perubahan memang menjadi sesuatu yang biasa terjadi di dalam sebuah turnamen olahraga. Salah satu yang paling menarik dan memang sering berubah ubah adalah bagaimana prosedur turnamen dilakukan atau mengikuti turnamen jenis apa. Nah, sepertinya NBA sendiri ingin melakukan sedikit perubahan mengenai bagaimana permainan mereka dilakukan untuk ke depannya.

Perubahan baru untuk turnamen NBA

NBA telah mengirim proposal ke tim-tim basket di seluruh Negara bagian yang menyebutkan mengenai proposal musim regular dengan 78 pertandingan, bersama dengan tambahan turnamen di dalam setiap musim untuk semua tim dan pembukaan kembali babak playoff ketika lapangan dipotong ke empat klub terakhir.

Salinan proposal ini sendiri diperoleh oleh The Associated Press pada hari Jumat. Rencana yang disusun untuk tim menyerukan turnamen play-in ini adalah untuk memutuskan unggulan ketujuh dan kedelapan di kedua konferensi . 10 finishers teratas di Timur dan Barat akan memiliki kesempatan di babak playoff – serta 1 juta USD per hadiah pemain untuk turnamen di dalam musim.

Liga akan membuat perubahan untuk musim 2021-2022 yang akan menjadi uji coba, dengan opsi untuk melanjutkan musim berikutnya. Dewan gubernur liga diharapkan untuk membahas dan juga nantinya memutuskan apakah rencana tersebut akan disetujui atau tidak pada bulan April.

Diilhami dari Sistem pertandingan sepak bola eropa

Gagasan menambahkan turnamen di musim telah menjadi sesuatu yang telah dibicarakan Komisaris Adam Silver sejak tahun 2016 yang lalu, ia melihat hal ini bisa dilakukan di dalam beberapa turnamen seperti contohnya tentu saja adalah turnamen di sepak bola Eropa yang menggunakan metode ini untuk turnamen mereka.

NBA mengatakan kepada tim bahwa penelitian yang dilakukan melalui perusahaan pihak ketiga awal tahun ini menunjukkan bahwa 60% penggemar NBA menginginkan musim reguler yang lebih pendek, Sekitar 68% penggemar mengatakan mereka tertarik dengan tambahan turnamen di dalam musim dan 75% dari mereka. tertarik pada turnamen play-in untuk memutuskan babak playoff. Riset yang sama juga menemukan penggemar menyukai gagasan untuk menggunakan empat tim playoff terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here