NBA Kirim Memo Pebasketnya Agar Tidak Kontak Fisik Langsung Dengan Fans

FFSPORTZ.COM – Berita mewabahnya virus corona yang semakin mengganas membuat banyak orang semakin protektif. Langkah protektif nampaknya juga serius dilakukan oleh pihak penyelenggara liga basket Amerika Serikat yaitu NBA. Dari sekian banyak cara untuk menjaga diri atau proteksi mungkin cara proteksi NBA terdengar agak unik. NBA mengimbau para pemainnya agar tidak melakukan “High Five” atau istilah “Tos” kepada fans, penonton dan orang asing guna mencegah penyebaran dari virus Corona. Langkah yang dilakukan pihak NBA tersebut diambil berdasarkan anjuran dari tim ahli dan sejumlah dokter.

NBA kirim memo untuk pemain agar tidak lakukan High Five

Virus corona masih berpotensi menyebar dengan cepat. NBA kirim memo kepada seluruh pemain NBA agar tidak lakukan high Five atau Tos. Secara garis besar, memo tersebut berbunyi bahwa pihak NBA akan terus bekerja sama dengan para pakar terkemuka dan juga tim dokter untuk selalu memberikan informasi baru dan juga praktik – praktik yang baik untuk mencegah penularan virus corona.

Kemudian dalam memo tersebut juga ditambahkan informasi mengenai kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, staf dan fan NBA  merupakan hal yang sangat penting. Jelas sekali pada memo tersebut, mengenai virus corona termasuk gejala dan langkah pencegahan yang sebaiknya dilakukan para pemain untuk mengurangi resiko atau dampak buruk.

NBA batasi kontak pemain dengan fans dan penonton

NBA nyatakan bahwa pihaknya melarang para atlit basket mereka untuk kontak langsung dengan para fans atau penonton. Selain itu, pemain basket NBA juga dilarang menerima benda secara sembarangan, termasuk juga dengan barang atau benda yang digunakan fans dan penonton saat bertemu dengan idolanya misalnya pulpen, spidol, bunga, jersey atau untuk tanda tangan bahkan foto bareng. Tindakkan pencegahan yang mungkin bisa dibilang sedikit agak nyeleneh tersebut tidak lepas dari konsultasi yang sudah dilakukan dari para ahli penyakit menular terkenal dari Universitas Columbia.

Rekomendasi dari pihak NBA ini hanya untuk jangka pendek, artinya tidak selamanya pembatasan kontak langsung berlaku. NBA juga mengaku terus memonitor secara cermat atas situasi dan kondisi perkembangan virus Corona. Sebagai informasi saja, hingga pada hari selasa kemarin, 3 Maret 2020 tercatat bahwa ada lebih dari 100 kasus corona yang ditemukan di Amerika Serikat. Dengan penyebaran virus yang semakin cepat, kemudian juga diketemukannya kasus corona di Amerika yang tidak sedikit tersebut maka tindakan NBA bisa dimaklumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here