NBA Gelar Kompetisi Esports Antar Pebasket Demi Para Fans

FFSPORTZ.COM – Pada saat normal banyak atlit yang mengisi hari – hari mereka dengan kompetisi, namun jika saat situasi seperti ini pasti ada rasa jenuh jika tidak melakukan aktifitas. Maka dari itu, banyak hal yang dilakukan para atlit dalam mengisi hari – hari mereka saat diberlakukan isolasi atau libur kompetisi sebab mewabahnya virus covid-19. Kebanyakan dari mereka hampir tidak lepas dengan yang namanya latihan dan menjaga kebugaran. Namun untuk NBA sedikit beda, tidak hanya latihan atau menjaga kebugaran tubuh tetapi pihak NBA diberitakan akan mengisi kekosongan kmpetisi mereka dengan mengadakan turnamen Esports. Para pebasket akan bermain pada pertandingan game NBA 2K dan akan disiarkan secara langsung oleh TV.

Turnamen NBA 2K diikuti pebasket NBA aktif

Pihak NBA  nampaknya sudah akan memberi sinyal kapan kompetisi ini akan segera digelar. Menurut dari laporan Yahoo Sports, turnamen NBA 2K akan digelar secara resmi pada 3 Maret 2020 waktu Amerika Serikat. Kemudian, diketahui bahwa turnamen NBA 2K ini akan diikuti pebasket NBA aktif. Menurut rencananya,turnamen ini akan diikuti 16 pemain selama 10 hari. Diketahui bahwa ada salah satu megabintang NBA yang akan dipastikan akan turun dalam turnamen NBA 2K ini Demarcus Cousins. Sampai berita ini beredar pihak NBA belum memberikan konfirmasi mengenai turnamen NBA 2K secara spesifik. Katanya NBA masih mematangkan hingga detail dari turnamen esports tersebut.

Untuk secara penejelasan singkatnya, pada saat pertandingan kelak para pemain aktif NBA akan bertanding game basket 2K dari rumahnya masing – masing. Kemudian, pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh ESPN. Menurut penyelenggara turnamen mengatakan bahwa kompetisi NBA 2K ini diharapkan bisa memberikan hiburan menarik dan pastinya baru kepada para pecinta NBA. Seperti yang sudah diketahui bahwa liga basket paling top di dunia tersebut telah mengalami penundaan atau penangguhan sejak 12 Maret kemarin dikarenakan mewabahnya virus corona di negeri paman Sam tersebut.

Kompetisi NBA 2K digelar demi para fans

Dengan diperpanjangnya gerakan social distancing di Amerika Serikat hingga 30 April sebab tercatat korban akibat virus corona ini semakin bertambah secara drastis. Tidak hanya para pemain basket saja yang merasa bosan tentu para pecinta bola basket juga tak kalah bosan. Maka kompetisi game NBA 2K ini mampu menjawab rasa bosan tersebut dan tentu akan menjadi hiburan tersendiri di tengah pandemic corona seperti saat ini. Di klaim bahwa bermain game menjadi cara yang paling aman karena para pemain tak perlu bertatap muka.

Menurut Jason Argent selaku 2K Senior Vice President, Sports Strategy dan Licensing mengatakan bahwa  pihaknya senang bisa bekerja sama dengan NBA dan NBPA untuk kembali memberi tontonan berupa pertandingan basket ke fans mereka di seluruh dunia. Diketahui bahwa pemenang dari turnamen esport NBA 2K ini mendapatkan hadiah sebesar US$100 ribu atau sekitar Rp 1,6 triliun. Rencananya hadiah tersebut akan disumbangkan kepada para korban virus corona. Selain Demarcus Cousins,  turnamen ini juga banyak diisi pebasket NBA kondang lainnya seperti Donovan Mitchell, Devin Booker, Kevin Durant, dan Trae Young. Jadwalnya, pada awal pekan ini akan bertanding Philadelphia 76ers vs Phoenix Suns.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here