NBA Microsoft AI

FFSPORTZ.COMBasket NBA – Saat ini liga basket Amerika Serikat NBA sedang dihentikan sementara akibat mewabahnya corona. Di saat para penggemar NBA menanti – nantikan kapan laga akan digelar kembali, pihak NBA umumkan kabar yang cukup menggembirakan. NBA akan bekerja sama dengan Microsoft. Tujuan kerjasama mereka adalah demi memberikan pengalaman baru kepada pecinta NBA dalam menikmati olahraga basket. Dalam kolaborasi tersebut, Perusahaan yang dimiliki oleh Bill Gates itu akan berperan sebagai Offisial Partner atau mitra resmi dalam penyelenggaraan NBA untuk musim 2020-2021.

Microsoft menghadirkan teknologi Artificial Intelligence di NBA

Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang software paling kondang sedunia, Microsoft akan menjadi mitra kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence Partner dan juga mitra Cloud atau Official Cloud. Tidak hanya berhenti sampai disitu, mereka juga akan menjadi mitra laptop resmi untuk NBA, Women’s National Basket Association (WNBA), NBA G League, dan USA Basketball. Kerjasama NBA dan penguasa raksasa teknologi itu akan dimulai pada musim depan.

Dalam pernyataan secara resmi kepada Telset.id, Komisaris NBA, Adam Silver mengatakan bahwa kerjasama dengan Microsoft tersebut akan membantu menyajikan sebuah makna kembali bagaimana cara penggemar dalam merasakan basket NBA. Pihak Microsoft juga akan menciptakan platform baru yang inovatif kepada para fan NBA melalui “Microsoft Azure”. Dalam pengembangan platform tersebut ditujukan kepada para konsumen. Microsoft akan menggunakan model Machine Learning dan Artificial Intelligence (AI) untuk menyuguhkan siaran pertandingan dan konten lain yang dilakukan secara perseorangan.

Microsoft terintegrasi dengan NBA melalui Microsoft Azure

Kerjasama antara NBA dengan Microsoft akan menciptakan konten yang disesuaikan serta memungkinkan penggemar dapat menikmati semua kegiatan NBA  baik di arena pertandingan maupun dimanapun berada. Mereka dapat merasakan semua aspek pertandingan serta terlibat langsung dengan klub dan pemain basket.  Pihak Microsoft akan mengitegrasikan berbagai produk dan layanan NBA menjadi satu. Jadi para pecinta NBA akan dengan mudah untuk mengakses beragam konten dalam satu layanan resmi yang disediakan.

Selain itu, dengan adanya platform Microsoft Azure penggemar bisa mendapatkan beragam data NBA dan arsip video historis melalui teknologi machine learning mutakhir, pencarian kognitif dan solusi analitik data yang lebih luas lagi. Microsoft akan ditunjuk sebagai mitra yang berhak atas NBA Draft Combine. Penunjukkan ini akan dimulai pada musim depan, termasuk untuk NBA All-Star, MGM Resorts NBA Summer League dan WNBA All-Star.  CEO Microsoft, Satya  Nadella mengaku gembira menjadi mitra AI resmi dari NBA. Penggemar NBA akan segera menikmati pengalaman baru yang diwujudkan dan membuat penggemar menjadi lebih dekat dengan olahraga yang mereka cintai ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here