NBA Berkolaborasi dengan Microsoft
indoagen

FFSPORTZ.COMNBA – Pada pertengahan April lalu, NBA mengumumkan telah melakukan kerjasama dengan Microsoft. NBA dengan bangga menjadikan Microsoft sebagai mitra teknologi resmi. Kerjasama tersebut akan menciptakan platform langsung kepada konsumen. NBA dan Microsoft akan memberikan pengalaman baru dengan keterlibatan penggemar dan peningkatan kemampuan streaming yang didukung Microsoft Azure dan kemampuan AI atau istilah kerennya Artificial Intelligence.  Laga NBA sudah masuk tahap uji coba, meski tidak dapat menyaksikan secara langsung pertandingan di dalam gelembung NBA di Disney World Orlando, namun penggemar dapat menikmati jalannya  pertandingan seolah langsung berada di arena.

NBA dan Microsoft hadirkan teknologi untuk manjakan penggemar

NBA mengumumkan serangkaian langkah untuk memungkinkan penggemar mengambil bagian dalam permainan secara virtual. Setiap lapangan nantinya akan memiliki papan video yang dapat memasukkan sekitar 300 penggemar sekaligus. Para penggemar NBA nantinya juga akan dapat saling berinteraksi dengan menggunakan fitur “Together Mode” dari Microsoft. Menurut laporan dari ESPN, NBA menyebut bahwa teknologi yang disiapkan itu akan memungkinkan para penggemar merasa seperti menonton pertandingan bersama. Penggemar juga akan memiliki kemampuan untuk mempengaruhi efek visual di arena dengan bersorak dari kursi mereka.

Para penggemar dapat menggunakan aplikasi NBA, NBA.com atau tagar twitter di seluruh permainan, yang penggunaannya akan tercermin di papan video untuk menangkap keterlibatan penggemar dari seluruh dunia. Menurut kepala siaran televisi NBA, Sara Zuckert mengatakan bahwa bekerja sama dengan mitra siaran adalah hal yang menggembirakan. Pihaknya sangat senang mengungkapkan serangkaian perangkat tambahan yang akan membawa penggemar lebih dekat dengan pertandingan NBA.

NBA hadirkan pertandingan yang selama ini belum pernah dilihat

Nantinya akan ada lebih dari 30 kamera, termasuk juga robotik dimana akan menyiarkan setiap pertandingan dan akan memberikan sudut pandang yang belum pernah dilihat para penggemar bola basket yang paling bergengsi di dunia itu. Sebelumnya, hal ini sudah dicoba dipakai pada latihan untuk pekan ini. Selain itu, juga akan ada mikrofon di sekitar lapangan untuk membuat suara permainan dengan lebih jelas.

Masih belum berhenti di situ saja, penggemar juga mendapatkan opsi menonton yang disesuaikan melalui League Pass dan NBA TV di aplikasi liga serta NBA.com. Akan ada feed alternatif dengan sudut kamera yang berbeda, grafik yang disempurnakan, lalu juga ada opsi game. Kemudian, influencer yang memanggil game di berbagai area fokus, termasuk analitik, mode dan musik. Tujuan NBA melakukan kerjasama itu adalah untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan mendalam di mana para penggemar dapat terlibat satu dengan yang lain dan mempertahankan rasa kebersamaan saat memulai kembali musim pada kondisi seperti saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here