Pemain NBA
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMNBA – Tentu semua sudah tahu bahwa laga basket NBA telah ditangguhkan sejak bulan Maret lalu sebagi imbas dari pandemi virus Covid-19. Pada laga lanjutan ini pihak NBA dan NBPA bakal menerapkan protokol kesehatan ketat untuk meminimalisasi potensi penyebaran virus corona. Di sisi lain, sejak akhir Mei lalu Amerika Serikat telah timbul kerusuhan akibat terbunuhnya warga kulit, George Floyd pada saat dilakukan penangkapan oleh pihak kepolisian Minneapolis, Minnesota negara bagian Amerika Serikat. Maka dari itu, NBA dan NBPA sepakat untuk menggelar kembali laga musim ini dengan suasana yang sedikit berbeda.

NBA angkat isu kesetaraan ras saat lanjutan kompetisi basket

Pihak National Basketball Association (NBA) dan Asosiasi Pemain Basket Nasional (NBPA) berkomitmen mengangkat isu kesetaraan ras saat musim 2019-2020 kembali digelar. Kemudian, para petinggi NBA dan NBPA juga telah membahas strategi peningkatan perwakilan warga kulit hitam dalam NBA ketika kompetisi musim 2019-2020 berlanjut pada 30 juli nanti. Mereka juga bertekad memastikan kontribusi lebih besar untuk bisnis yang dimiliki dan dijalankan masyarakat kulit hitam di seluruh kegiatan NBA. Tak hanya itu, mereka juga akan membentuk yayasan NBA untuk memperluas peluang pengembangan pendidikan dan ekonomi di berbagai komunitas.

NBPA Executive Director, Michele Roberts mengatakan bahwa pihaknya sangat senang saat secara resmi mengumumkan bahwa musim 2019/2020 segera dilanjutkan. Roberts juga mengatakan bahwa platform mereka di Orlando menghadirkan kesempatan unik untuk memperluas upaya berkelanjutan melawan rasisme yang sistemik dan kebrutalan polisi di Amerika Serikat. Baik NBA maupun NBPA mengakui perubahan untuk jangka panjang  hanya bisa muncul dari komitmen yang dilandasi informasi yang akurat. Pembicaraan mengenai upaya itu pun akan terus berlanjut demi membawa perubahan nyata.

Laga lanjutan NBA digelar dengan menerapkan protokol ketat

Pada Jumat 26 Juni 2020 kemarin, NBA dan NBPA telah mengumumkan rencana untuk melanjutkan musim 2019/2020 pada 30 Juli nanti. Selain jadwal, pembahasan liga juga mencakup pada protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat. Sebanyak  22 klub akan bertanding di kompleks Disney World Orlando, Florida. Satu tempat dipilih untuk menggelar semua kompetisi, kemudian tempat latihan dan tempat tinggal pemain sepanjang pertandingan.

Langkah pertama yang dilakukan pihak otoritas sebelum kompetisi dimulai adalah dengan melakukan tes. Para pemain akan dites yang dilakukan kurang lebih lima pekan sebelum musim ini berjalan kembali. Hal itu disebut – sebut bakal terasa ideal bagi pebasket. Jika ada pemain yang positif Covid-19, maka pemain tersebut akan mendapatkan waktu untuk memulihkan diri dan bisa sembuh. Setiap klub peserta akan tiba di Disney World pada tanggal 7 hingga 9 Juli dan dilakukan karantina dan juga pelatihan singkat. Saat ini, NBA masih menyelesaikan jadwal dan juga mengatur protokol sebaik mungkin demi kesehatan dan keamanan. Berbicara kesetaraan ras, mantan legenda basket Michael Jordan Sumbang Rp1,4 Triliun pada awal Juni lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here