Nasib Kejuaraan Piala Thomas Dan Uber 2020 Mulai Banyak Dipertanyakan
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM Berita Turnamen Bulutangkis – Bagi anda yang sudah kangen dengan bulutangkis, pasti bertnya – tanya saat ini ada turnamen apa? Yang jelas bukan ada turnamen apa, melainkan kapan dan bagaimana turnamen salah satu cabang olahraga yang cukup favorit di Indonesia bisa berjalan kembali. Untuk sekedar informasi saja bahwa pada bulan April ini saja ada 5 gelaran Bultangkis yang dilakukan penundaan diantaranya International 2020 pada 16-19 April, Peru International 2020 pada 16-19 April, Kejuaraan Eropa 2020 pada 21 – 26 April, Kejuaraan bulutangkis Asia 2020 pada 21-26 April dan Kejuaraan Perorangan pan Am XXIV 2020 pada 23- 26 April. Namun ada turnamen yang benar – benar dinanti baik para atlit dan paran fan yaitu Piala Thomas & Uber 2020.

Federasi Bulutangkis Dunia pertahankan putaran final Piala Thomas & Uber 2020

Turnamen bulutangkis Piala Thomas & Uber merupakan kejuaraan bulutangkis yang cukup prestis bagi kalangan atlit bulutangkis dunia. Maka dari itu ada benarnya jika pihak Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah dipaksa untuk memutar otak supaya turnamen iuni tetap berjalan sebagaimana mestinya. Harap dikethui bahwa jadwal putaran final piala Thomas & Uber 2020 kali ini akan digelar Aarhus, Denmark pada 15 – 23 Agustus mendatang.  Pihak BWF semakin kelabakan setelah pemerintah Denmark telah mengumumkan diperpanjangnya masa darurat akibat mewabahnya virus covid-19. Pemerintah Denmark telah memperpanjang masa darurat virus corona hingga akhir Agustus 2020.

Adanya masa perpanjang ini sebagai wujud untuk melawan mewabahnya virus corona yang akan dimulai pada minggu depan. Sebagai informasi saja, pihak BWF dan pihak Badminton Denmark sat ini sedang menelaah klarifikasi dari otoritas Denmark terkait penyelenggaraan besar untuk saat ini demi untuk menggelar putaran final piala Thomas & Uber 2020. Lalu sudah ditentukan sejumlah skenario untuk diperhitungkan tetapi kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua pihak yang terlibat dalam gelaran tersebut semisal atlit, staf, ofisial dan terutama para penonton dimana jumlah mereka sangat banyak telah menjadi prioritas utama.

Nasib keberlangsungan Piala Thomas & Uber 2020 mendatang

Dengan diputuskanya untuk memperpanjang darurat masa penangguhan akibat virus corona, maka banyak yang bertanya bagaimana nasib dari Piala Thomas dan Uber 2020 nantinya. Kebijakan baru yang menetapkan kalau mulai minggu depan dilarang ada turnamen atau event yang melibatkan orang banyak di Denmark demi mengantisipasi penyebara corona. Hal ini akan dilakukan secara bertahap. Selain itu diperpanjangnya hingga akhir Agustus gelaran BWF itu akan terkena dampaknya.

Pihak BWF bersama Badminton Denmark, penyelenggara turnamen, acara olahrga Denmark dan pemerintah Aarhus setempat akan terus melakukan koordinasi mencari solusi dan segera akan membuat informasi lebih lanjut. Kemudian BWF juga mengakui bahwa AGM 2020 dan Forum Anggota BWF adalah event penting dalam kalender BWF dimana juga akan terkena dampaknya. Jika harus bersikap jujur, pihak BWF berpikir dan berkeinginan untuk bersama  semua orang yang terkena dampak dan juga mendorong semua lapisan masyarakta untuk tetap berhati dan waspada agar selamat dan terhindar dari corona. Selain yang tak alah penting, diketahui bahwa pihak BWF sudah menunda 13 turnamenya termasuk Indonesia Open 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here