Naomi Osaka Sangat Kecewa Jika Olimpiade Tokyo 2020 Dilakukan Penangguhan

FFSPORTZ.COM – Banyak yang kecewa jika sesuatu yang mereka sukai atau mereka jalankan sesuai dengan passion atau hobi mengalami penudaan atau penghentian. Tak ubahnya seperti yang dialami dalam cabang olahraga tenis. Salah satu petenis dunia yaitu Naomi Osaka telah mengekspresikan kekecewaannya atas penangguhan gelaran tenis dunia dan juga Olimpiade tahun ini di Tokyo dimana merupakan kampung halamannya.  Penyebab ditangguhnya gelaran olahraga paling akbar di dunia adalah tidak lain dan tidaj bukan adalah karena anacaman virus covid-19 yang sudah mewabah disleuruh dunia.

Naomi Osaka pilih Jepang sebagai kewarganegaraan

Diketahui bahwa pada musim tenis lalu Naomi memilih kewarganegaraan Jepang daripada Amerika Serikat. Hal ini membuat dirinya bisa mewakili Jepang di Olimpiade pada musim panas tahun ini di Tokyo. Akan tetapi, jika melihat keadaan dimana masih mewabahnya virus corona yang semakin masif, nampaknya membuat event olahraga yang prestisius yang digelar empat tahun sekali tersebut tidak akan jadi digelar pada bulan Juli mendatang.

Jelas sekali akan masuk keranah pembatalan atau penundaan gelaran Olimpiade pada saat ini. Banyak sekali event – event yang menjadi ajang kualifikasi Olimpiade yang ditunda dan bahkan dihentikan. Sebut saja bulutangkis dan juga tenis. Yang sudah menunda dan menangguhkan gelaran mereka. Kemudian lagi dari cabang – cabang lainnya, nampaknya sangat sulit untuk tetap melanjutkan hingga menuju Olimpiade digelar. Belum lagi factor pemain atau atlit dimana ada sebagaina yang masih menjalani karantina mandiri, jangankan berlatih untuk keluar rumahpun nampaknya akan kesulitan.

International Olympic Committee (IOC) persiapkan untuk penangguhan Olimpiade

Diketahui bahwa tim Kanada telah menyatakan bahwa mereka tidak akan mengambil bagian di Olimpiade pada tahun ini. Jika memaksa akan digelar, akibatnya atlet mereka tidak ada waktu yang cukup untuk berlatih. Hal ini menyebabkan para atlit tidak akan siap tepat waktu sebelum kompetisi berlangsung. Keputusan Kanada ini semakin menambah tekanan terhadap International Olympic Committee (IOC). IOC ingin menjadi bagian dari solusi krisis ini, maka dari itu mereka akan mengedepankan prinsip keselamatan dan kesehatan semua pihak dari ancaman virus mematikan ini.

Ketika mendengar IOC akan mempersiapkan diri untuk penangguhan gelaran Olimpiade, Osaka merespon melalui akun media social Twitternya kepada pihak Olimpiade. Osaka menuliskan seolah – olah melarang pihak penyelenggara Olimpiade untuk menangguhkan gelaran Olimpiade.  Menurut pernyataan dari Presiden IOC, Thomas Bach mengatakan kalau nyawa manusia lebih penting daripada apapun, termasuk menggelar ajang olahraga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here